Kamis, 21 Januari 2021
Kamis, 21 Januari 2021
 
 

Begini Program dan Struktur Tim Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Berita Olahraga, galuh.id – PSSI telah mengumumkan barisan lengkap tim kepelatihan Timnas Indonesia untuk semua level, termasuk senior, U-22, U-19, dan U-16.

Bertempat di kantor PSSI, Kamis (9/1), Shin Tae-yong yang sehari sebelumnya tiba di Jakarta, langsung membentuk struktur tim pelatih dan memulai program kepelatihan untuk tim nasional.

Pria asal Korea Selatan (Korsel) tersebut, akan berperan sebagai manajer pelatih. Dia bahkan memboyong asisten pelatih dari Korsel untuk mengisi barisan stafnya dan dibantu oleh pelatih lokal.

Untuk level Timnas Indonesia Senior, Shin Tae-yong akan didamping oleh Indra Sjafri selaku asisten pelatih, Kim Hae-won sebagai pelatih kiper dan Lee Jaehong sebagai pelatih fisik.

Adapun, untuk pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri akan rangkap jabatan sebagai pelatih kepala. Ia akan dibantu oleh asisten pelatih bawaan Shin Tae-yong, Kim Woo-jae.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-19 yang akan berkiprah di Piala AFF dan AFC U-19, akan dikepalai oleh Gong Oh-kyun dan Nova Arianto sebagai asisten pelatih.

Terakhir, Timnas Indonesia U-16 tidak mengalami perubahan, Bima Sakti Tukiman menjadi pelatih kepala dan Markus Horison berada di sisinya.

Usai membentuk struktur tim pelatih, selanjutnya pekerjaan pertama Shin Tae-yong adalah memantau seleksi pemain tim nasional U19 yang akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Senin (13/1) mendatang.

Untuk seleksinya sendiri, PSSI akan mengundang sebanyak 52 pemain. Proses seleksi akan berlangsung sampai tanggal 18 Januari 2020, dari 52 pemain yang diseleksi tersebut akan dipilih 30 pemain.

Selanjutnya, pemain yang terpilih akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari tanggal 20 Januari sampai 2 Februari 2020. Selain Training Center (TC) selama di Thailand, tim juga akan uji coba.

Berikut susunan tim pelatih Timnas Indonesia:

  • Timnas Senior
    Shin Tae-yong (pelatih kepala), Indra Sjafri (asisten pelatih), Lee Jaehong (pelatih fisik), Kim Hae-woon (pelatih kiper)
  • Timnas U-23
    Indra Sjafri (pelatih kepala), Kim Woo-jae (asisten pelatih)
  • Timnas U-19
    Gong Oh Kyun (pelatih kepala(, Nova Arianto (asisten pelatih)
  • Timnas U-16
    Bima Sakti (pelatih kepala), Markus Horison (asisten pelatih)
    (GaluhID/Dhi)
Loading...

Artikel Terkait

Profil Syekh Ali Jaber, Ulama yang Dikenal Lemah Lembut

Profil Syekh Ali Jaber, perjalanan sang ulama sekaligus pendakwah dari Madinah berakhir dengan tangis seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggal dunia sang ulama disampaikan langsung oleh...

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia, Berikut Kronologi Wafatnya Farida Pasha

Pemeran Mak Lampir meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun. Farida Pasha merupakan aktris senior yang sempat populer dengan karakternya yang khas. Masyarakat lebih...

Temukan Kami

48,128FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya