Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

BLT BPJS Termin 2 Tersalurkan Awal November, Siap-Siap Cek Rekening Anda

BLT BPJS Termin 2 yang awalnya akan tersalurkan pada akhir Oktober, harus mengalami pengunduran sehingga akan tersalurkan pada awal November.

Pada Rabu 28 Oktober 2020, Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan mengungkapkan bahwa proses penyaluran dapat dilakukan pada awal November, mengingat proses evaluasi penyaluran subsidi gaji atau upah termin I belum juga selesai.

Seperti yang kita tahu, pemerintah menargetkan sebanyak 15,7 juta pekerja yang akan mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 2,4 juta ini.

Baca Juga: Penyebab Gagal Cek Penerima BLT UMKM Saat Login di eform.bri.co.id/bpum

Bantuan ini akan tersalurkan dalam dua termin dan masing-masing pekerja akan mendapatkan Rp 600 per bulannya.

Namun, penyalurannya dalam dua bulan sekali, sehingga pekerja akan mendapatkan dana bantuan sebanyak Rp 1,2 juta pada setiap termin-nya.

BLT BPJS Termin 2

Pihak Kementerian Ketenagakerjaan mengalokasikan anggaran dari APBN ini sebesar Rp 37,7 triliun dan pada bulan Oktober 2020, penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini telah tersampaikan kepada 12.166.471 pekerja atau 98,09 persen.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Partai Demokrat Pecat Pengkhianat, Sesuai Aspirasi Dari Kader

Berita Nasional, galuh.id - Partai Demokrat pecat pengkhianat, hal tersebut berdasarkan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat. Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Kapan Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 12? Ini Jawaban dari Pihak PMO

Kapan pengumuman seleksi Prakerja gelombang 12? Seperti yang Anda tahu, jika pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ini telah pemerintah tutup pada Jumat(26/2/2021). Setelah pendaftaran ditutup,...

Arti Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Pada Dashboard

Arti Kartu Prakerja sedang dievaluasi, status ini mendadak membingungkan para calon peserta Prakerja karena terus muncul di halaman dashboard mereka. Status tersebut banyak warganet pertanyakan...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya