Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

BLT Gaji Honorer Cair, Perhatikan Syarat dan Cara Mendapatkannya

Hubungi Kami

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan BLT gaji honorer cair pada Selasa, 17 November 2020. Bantuan subsidi upah ini akan cair lebih awal kepada guru honorer yang terdaftar dalam lingkungan Kemendikbud.

Bantuan yang termasuk ke dalam stimulus pemulihan ekonomi nasional (PEN) ini, rencananya akan tersalurkan mulai bulan ini hingga akhir tahun.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam kesempatan beberapa hari lalu menyampaikan, subsidi gaji guru honorer ini menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Nama Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, Coba Lakukan Cara Berikut

Stimulus ini berawal dari usulan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, yang memperluas penerima gaji selain karyaaan yang terdaftar dalam BP Jamsostek.

Kemenkeu berharap, adanya bantuan ini dapat menyasar masyarakat ekonomi kelas menengah bahwa. Sehingga, dapat meningkatkan daya beli masyarakat pada akhir tahun ini.

Sri Mulyani menjelaskan, jika subsidi gaji kepada guru honorer ini bertujuan untuk memperkuat jaring pengaman sosial dalam program PEN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...

Kapan BSU Kemendikbud Cair? Siapkan Dokumen Berikut

Kapan BSU Kemendikbud cair? Pertanyaan ini kerap kali masyarakat lontarkan kepada pemerintah terutama para guru honorer yang sudah lama menunggu lama akan...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Didi Sukardi Apresiasi Kebijakan Bupati Ciamis Larang ASN ke Luar Kota

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPRD provinsi Jabar Didi Sukardi mengapresiasi keputusan Bupati Ciamis yang sudah mengeluarkan kebijakan baru soal larangan ASN...

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.