Minggu, 25 September 2022
Minggu, 25 September 2022
More

    Cara Beli Pulsa di BCA Mobile, Bebas Ribet!

    Tahukah Anda jika membeli pulsa sekarang tidak perlu ribet harus ke konter HP karena Anda bisa beli pulsa di BCA Mobile. Jadi dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu risau saat kehabisan pulsa saat tengah malam atau sedang di tempat yang jauh dengan konter HP.

    Mobile Banking BCA sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan dari BCA yang memiliki banyak fitur canggih. Aplikasi ini berguna untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi secara non tunai atau cashless termasuk membeli pulsa prabayar.

    Iklan

    Sebelum beli pulsa di BCA Mobile, pastikan dulu Anda sudah mendownload aplikasi ini melalui Play Store atau App Store. Anda juga tidak perlu khawatir jika ada biaya langganan karena aplikasi ini gratis.

    Setelah mengunduh aplikasi ini, Anda harus melakukan aktivasi akun terlebih dahulu untuk menghubungkan aplikasi dan rekening bank Anda. Aktivasi akun bisa Anda lakukan secara mandiri atau datang langsung ke kantor Bank BCA terdekat.

    Jika sudah mengunduh dan melakukan aktivasi akun, maka Anda sudah bisa beli pulsa di BCA Mobile.

    Cara Beli Pulsa di BCA Mobile

    Cara membeli pulsa di BCA Mobile sebenarnya sangat mudah dan praktis. Bermodalkan ponsel dan jaringan internet, Anda sudah bisa membeli pulsa.

    Iklan

    Baca Juga: Cara Tarik Tunai OVO di Indomaret, Tak Usah Bingung!

    Lalu bagaimana cara membelinya? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

    • Langkah pertama buka aplikasi Mobile Banking BCA sesuai dengan akun yang telah Anda aktivasi.
    • Selanjutnya, masukkan kode akses.
    • Pilih menu “m-Commerce” yang berada di pojok kanan atas halaman utama.
    • Kemudian pilihlah opsi “Voucher Isi Ulang”.
    • Setelah itu, Anda harus memasukkan jenis operator seluler, nomor telepon serta besarnya nominal pulsa yang Anda inginkan.
    • Jika sudah mengisi itu semua, klik menu “Send” yang berada di pojok kanan atas.
    • Kemudian Anda akan diminta memasukkan pin rekening BCA. Setelah itu, Anda cukup mengikuti instruksi lanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.
    • Terakahir, tunggu sampai muncul SMS bahwa pulsa Anda sudah masuk.

    Sayangnya Anda tidak bisa membeli pulsa untuk semua jenis operator. Hal ini karena BCA Mobile hanya bisa melakukan pembelian pulsa di operator seluler tertentu.

    Anda hanya bisa beli pulsa di BCA Mobile untuk 5 jenis operator seluler, yaitu XL, Indosat, Smartfren, Telkomsel dan Axis.

    Selain itu, dalam pengisian pulsa melalui BCA Mobile ini terdapat minimal nominal pembelian yaitu Rp 25.000 tanpa pengecualian jenis operator.

    Tak hanya ada minimal pembelian saja, namun juga terdapat maksimal nominal pengisian pulsa melalui M-Banking BCA yang setiap operatornya berbeda.

    Contohnya, Anda hanya bisa beli pulsa pada operator Telkomsel dan Indosat melalui BCA Mobile dengan nominal sebesar 1 juta. Sedangkan untuk operator lain seperti Axis dan XL maksimalnya Rp 400.000.

    Selain itu, nantinya Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.500 untuk setiap transaksi pembelian pulsa melalui M-Banking BCA. Biaya ini harus dibayarkan diluar sebagai harga tambahan diluar nominal pembelian pulsa.

    Baca Juga: Cara Ganti PIN Gopay, Tak Perlu Bingung Lagi

    Keuntungan Membeli Pulsa Lewat M-Banking BCA

    Terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika membeli pulsa lewat M-Bangking atau BCA Mobile daripada di konter HP. Apa sajakah itu?

    • Lebih mudah dan praktis karena hanya bermodalkan ponsel dan internet.
    • Harga lebih murah. Beli pulsa lewat BCA Mobile memang lebih murah dibandingkan di konter HP karena biaya adminnya Rp 1.500. Sedangkan di konter HP, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000.
    • Dapat diandalkan dalam berbagai situasi. Jika Anda membeli pulsa lewat konter HP maka akan ada batasan waktu dan jarak. Sangat sulit mencari konter HP yang masih buka saat tengah malam. Sedangkan M-Banking BCA bisa Anda gunakan di manapun dan kapanpun.

    Itulah pembahasan singkat terkait cara mudah membeli pulsa di BCA Mobile serta keuntungannya. Selain untuk transfer uang, ternyata BCA Mobile memiliki banyak fitur dan layanan lain yang bisa Anda manfaatkan seperti membeli pulsa. Wah menarik sekali bukan.

    Jadi, apakah Anda tertarik mencoba beli pulsa melalui BCA Mobile?

    Tak ada salahnya jika Anda ingin mencoba membeli pulsa lewat M-Banking BCA karena selain mudah harganya juga lebih murah.

    Jadi, yuk coba layanan dari fitur BCA Mobile ini. (GaluhID/Puji)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan