Minggu, 14 Agustus 2022
Minggu, 14 Agustus 2022
More

    Cara Buat Channel Telegram, Cepat dan Mudah!

    Pasti sudah banyak yang tidak asing dengan aplikasi chat ini, yaps betul sekali Telegram. Kira-kira bagaimana cara buat channel Telegram? Apakah mudah atau ternyata sulit?

    Aplikasi chat Telegram memang tidak seterkenal whatsapp ataupun line. Banyak yang masih belum mengetahui apa isi dari Telegram sendiri.

    Iklan

    Jadi Telegram merupakan sebuah aplikasi chat berbasis cloud yang memiliki sinkornisasi tanpa batas. Apa maksud dai sinkronisasi tanpa batas?

    Nah pasti anda tahu jika aplikasi whatsapp memiliki batasan dalam mengirim sebuah file media. Pada Telegram tidak ada batasan untuk mengirimkan sebuah pesan berbentuk file media.

    Baca Juga: Fitur Terbaru Instagram, Dari Avatar Hingga Pin Postingan Feed

    Anda bisa mengirimkan hingga 1,5 GB berbagai foto, video, dokumen, dan berbagai jenis file lainnya. Sehingga tak jarang orang yang menggunakan Telegram sebagai sarana mengirim data.

    Iklan

    Jika menggunakan whatsapp kita perlu dicompress terlebih dahulu file yang akan dikirim hingga ukurannya kurang dari 100 MB.

    Jika sudah dicompress dan ukuran file tetap besar kita perlu mengunggahnya terlebih dahulu ke cloud atau drive kemudian membagikannya melalui tautan.

    Dengan begitu akan menghabiskan banyak kuota untuk mengirimkannya. Karena perlu mengunggahnya terlebih dahulu, kemudian baru mengirimkannya melalui chat whatsapp.

    Keunggulan Telegram

    Pada Telegram anda tidak perlu melakukan hal tersebut karena anda bisa langsung mengirimkannya tanpa batasan ukuran.

    Selain itu pada grup atau channel bisa menampung hingga ribuan orang dalam satu grup. Bagaimana tidak ramai dan asik menggunakan Telegram. Karena itu anda perlu tahu cara buat channel Telegram.

    Anda bisa membuat channel pribadi atau anda bisa menjadikan channel tersebut terbuka untuk umum. Jadi setiap orang yang mencari nama channel anda akan bisa langsung bergabung kedalam channel.

    Oleh karena itu tak jarang banyak yang memanfaatkan cara ini untuk meraup keuntungan untuk bisnis. Bayangkan anda memiliki channel dengan 1000 anggota, kemudian anda melakukan promosi bisnis.

    Sudah terbayang bagaimana keuntungannya? Tidak perlu mengeluarkan uang, hanya dengan menggunakan channel Telegram saja.

    Tapi kira-kira bagaimana cara buat channel Telegram? Apakah ada syarat khusus untuk membuatnya? Tak perlu bingung lagi berikut cara-cara buat channel Telegram dengan mudah.

    Ini Cara Buat Channel Telegram

    1. Sebelum membuat channel Telegram pastikan anda sudah memiliki aplikasi Telegram, dan juga login kedalam Telegram.
    2. Selanjutnya buka aplikasi Telegram anda, kemudian klik logo pensil yang ada pada kanan bawah tampilan.
    3. Setelah itu anda akan ditunjukan tiga menu yang disediakan oleh Telegram. Kemudian anda bisa memilih pilihan channel baru.
    4. Lalu anda akan dibawa pada pengisian nama channel dan juga deskripsi channel. Selain itu anda juga bisa menambahkan avatar pada channel yang akan anda buat.
    5. Apabila anda sudah selesai mengisikan sesuai perintah, selanjutnya anda akan diberi pilihan untuk membuat channel anda publik atau privat.

    Channel Publik dan Privat

    Cara buat channel Telegram jika anda memilih secara publik maka siapapun yang menemukan channel anda akan bisa bergabung dengan mudah.

    Anda juga diberi isian untuk menentukan tautan channel anda, jadi jika salah satu anggota akan merekomendasikan channel anda bisa menggunakan tautan tersebut.

    Baca Juga: Cara Membuat Secreto Paling Mudah Begini!

    Berbeda jika anda membuat channel anda secara privat, hanya orang yang memiliki tautan channel saja yang bisa menemukan channel anda.

    • Setelah menentukan channel anda akan menjadi channel publik atau privat. Kini anda akan melihat pilihan siapa saja yang akan anda undang ke dalam channel yang sudah anda buat.

    Jika anda sudah menentukan siapa saja anggotanya, anda bisa klik checklist untuk menyimpan semua setelan yang sudah anda atur.

    • Setelah selesai membuatnya, channel akan tampil di beranda Telegram anda.
    • Anda bisa mengedit channel tersebut dengan masuk kedalam channel, klik nama channel anda, kemudian klik ikon pensil pada kanan atas tampilan.

    Pada ikon tersebut anda bisa mengedit mulai dari nama channel, avatar, tautan channel, tipe channel, dan masih banyak lagi.

    • Apabila anda merasa perlu menghapus channel, anda bisa menghapusnya dengan cara masuk ke dalam channel, klik nama channel, kemudian klik ikon pensil di kanan atas, lalu scroll bagian hapus channel.

    Sangat mudah bukan? Anda bisa mempraktekkannya untuk membuat channel untuk satu angkatan, channel menfess sekolah, atau channel bisnis.

    Itu dia penjelasan cara buat channel Telegram dengan mudah dan cepat. (GaluhID/Cindy)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    380PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan