Jumat, 7 Oktober 2022
Jumat, 7 Oktober 2022
More

    Cara Login Dana dengan Mudah dan Cepat

    Bagaimana sih cara login Dana yang tepat? Sebelum Anda melangkah lebih lanjut, yuk kenali dulu apa itu aplikasi Dana sesungguhnya.

    Dana sendiri adalah dompet digital yang release pada tahun 2018 silam. Aplikasi membantu untuk melakukan transaksi pembayaran secara non tunai yang jelas lebih praktis, efektif dan tentunya aman.

    Iklan

    Aplikasi yang cukup populer ini memiliki sejumlah keunggulan yang menarik seperti, dapat bebas transfer ke bank lain tanpa adanya biaya admin.

    Dengan ini Anda bisa menghemat sekitar 6000 rupiah setiap kali transfer uang. Sayangnya jumlah merchant Dana terbilang sangat terbatas daripada dompet digital yang lainnya.

    Baca Juga: Denda Shopee Paylater dan Sanksinya Jika Telat Membayar 

    Nah, kini Anda sudah paham apa itu Dana dan kelebihan serta kekurangannya. Langsung saja ke pembahasan inti yaitu bagaimana cara login Dana yang mudah dan cepat.

    Ini Cara Login Dana yang Tepat

    Iklan

    Cara login Dana hampir sama dengan aplikasi dompet digital lainnya sehingga tergolong mudah untuk diterapkan dan berikut penjelasannya.

    1. Buka aplikasi Dana

    Klik ikon aplikasi Dana di ponsel Anda yang berlambangkan selembar uang polos berwarna putih dan dikelilingi warna biru muda cerah yang menawan.

    • Masukkan nomor handphone yang terdaftar

    Jika aplikasi sudah terbuka, ketikkan nomor handphone yang Anda gunakan untuk mendaftar saat itu ke dalam kolom yang disediakan. Pastikan kode negara dan nomor hp tertulis dengan benar agar tidak mengganggu proses selanjutnya.

    • Klik login

    Apabila Anda sudah yakin dengan nomor tersebut, maka langkah selanjutnya adalah klik tombol berwarna biru yang bertulisan login di sebelah bawah.

    • Tunggu kode OTP

    Cara login Dana setelah Anda memasukkan nomor handphone adalah menunggu kode OTP dikirimkan. OTP sendiri berfungsi sebagai prosedur keamanan untuk mencegah penyalahgunaan akun. Maka dari itu, jangan berikan kode OTP kepada sumber yang tidak dikenal ya!

    • Cek SMS dan salin 6 digit kode OTP yang tersedia

    Setelah ada SMS yang masuk segera salin kode OTP yang dikirimkan.

    • Masukkan kode OTP pada kolom yang muncul

    Langkah berikutnya adalah kembali pada aplikasi Dana dan tempel kode OTP pada kolom yang tersedia.

    • Masukkan pin Dana

    Setelah akun Anda berhasil terverifikasi, Anda diminta untuk memasukkan 6 digit pin Dana sesuai dengan yang Anda ketikkan sewaktu mendaftar dulu.

    • Selesai

    Bagi Anda yang telah mengikuti semua tahapan di atas kini aplikasi Dana sudah siap digunakan untuk melakukan tranksaksi atau pembayaran serta menggunakan layanan lainnya.

    Nah, sekarang muncul pertanyaan nih. Bagaimana cara login Dana kalau nomor hp yang terdaftar sudah hilang maupun tidak aktif.

    Sayangnya, Dana tidak memberikan izin pada pengguna yang ingin login tanpa kode OTP. Karena kode OTP sangat penting untuk mencegah kerugian dari para pihak yang tak bertanggung jawab. Namun, ternyata ada kalanya pengguna dapat login Dana tanpa OTP.

    Cara Login Dana Tanpa Kode OTP

    Pengguna bisa login tanpa menggunakan kode OTP jika memenuhi syarat sebagai berikut:

    1. Akun Dana ter-log out dalam jangka waktu yang sebentar.
    2. Nomor SIM card ponsel yang digunakan untuk login sama dengan nomor handphone yang terdaftar.
    3. Tidak adanya kesalahan dalam penulisan nomor handphone dan pin Dana saat login kembali.

    Bagi pengguna yang SIM card-nya telah hilang atau nomor yang terdaftar ternyata hangus bisa segera kunjungi gerai provider SIM card Anda.

    Baca Juga: Fitur Terbaru Instagram, Dari Avatar Hingga Pin Postingan Feed

    Pastikan nomor yang dipulihkan sama dengan nomor yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Dana pertama kali untuk menghindari kode OTP yang tak kunjung diterima.

    Proses pemulihan nomor handphone yang hilang maupun rusak juga tidak memakan waktu yang lama, cukup 30 menit hingga satu jam.

    Bahkan salah satu provider seperti Telkomsel menyediakan sebuah alat yang tampak seperti mesin ATM dan berfungsi untuk mengganti kartu SIM yang rusak menjadi baru dengan prosedur yang sederhana dan bisa Anda lakukan sendiri.

    Nah, seperti itulah pembahasan singkat mengenai cara login Dana yang mudah dan cepat. Semoga artikel di atas membantu dalam menyelesaikan masalah login pada aplikasi Dana di ponsel Anda. Jika masih ada kendala langsung saja hubungi customer service Dana yang bisa Anda temukan pada website resmi atau sosial media mereka. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    3 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,970FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan