Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Cara Membuat Avatar Facebook yang Lagi Trending

Hubungi Kami

Cara membuat Avatar Facebook pasti ditanyakan nih oleh banyak orang yang tidak ingin ketinggalan informasi. Baru-baru ini pembuatan avatar di FB banyak ditemukan di beranda.

Avatar yang dimaksud ini bukan The Legend of Aang atau film dengan makhluk biru itu. Avatar yang dimaksud ini adalah representasi diri sendiri ke dalam sebuah gambar yang memiliki model tiga dimensi.

Sebelum memgetahui cara membuat avatar Facebook ini kita perlu tahu juga kapan sebenarnya fitur ini dirilis. Fitur avatar di Facebook ini sebenarnya sudah dirilis pada bulan Mei 2020 lalu di Amerika Serikat.

Memasuki bulan September ini saja masyarakat Indonesia baru trending dengan FB avatar ini. Avatar yang dibuat di FB bisa digunakan sebagai sticker, foto profil atau hanya untuk update status saja.

Cara Membuat Avatar Facebook di Android dan iOs

  • Masuk ke aplikasi Facebook (Bukan FB lite).
  • pilih garis tiga di pojok kanan atas.
  • Scroll ke bawah pilih lihat lainnya.
  • pilih Avatar pilihan nomor dua dari atas.
  • Pilih selanjutnya
  • Pilih warna kulit kemudian selanjutnya.
  • Pilih gaya rambut.
  • Disini ada banyak pilihan mulai dari style rambut, warna hingga edit wajah avatar.
  • Jika sudah pilih selesai di pojok kanan atas.
  • tunggu beberapa saat pilih selanjutnya.
  • Avatar anda juga bisa dibuat stiker, pilih selanjutnya lagi.
  • pilih pose,bisa dilewati atau pilih salah satu,kemudian ke kabar beranda.
  • Posting hasil editan Avatar Anda.
  • Semua orang bisa melihat avatar facebook Anda.

Untuk cara membuat avatar Facebook ini belum bisa melalui laptop atau PC karena belum ada fiturnya. Begitu juga untuk FB lite masih belum bisa menggunakan fitur membuat avatar yang trending ini.

Jadi fitur ini hanya bisa digunakan pada aplikasi Facebook di android dan Ios saja untuk sementara. Pengguna Facebook di Indonesia lebih sering menggunakan lite karena lebih hemat data dan ada fitur chat tanpa Messenger.

Profil Perusahaan Facebook

Facebook berdiri sejak bulan Februari tahun 2004 lalu oleh Mark Zuckerberg dan memiliki kantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Zuckerberg berdiri sebagai CEO hingga saat ini dan belum ada yang bisa menggantikannya.

Cara membuat avatar Facebook sendiri merupakan karya dari para pengembang dan karyawan dari Zuckerberg. Facebook sendiri memiliki sekitar 2 miliar akun yang tersebar di seluruh dunia.

Zuckerberg juga menjadi salah satu orang terkaya di dunia berkat dari web dan juga aplikasi Facebook. Bahkan di masa pandemi ini, Facebook mencoba membantu dunia dengan melakukan riset vaksin Covid-19.

Facebook juga memiliki banyak sekali anak perusahaan yang bukan main besarnya di seluruh dunia. ada ONAVO dari Israel perusahaan analisis Website, Whatsapp aplikasi chat hingga Instagram aplikasi sosial media gambar dan video.

Manfaat Membuat Avatar

Avatar sendiri biasanya adalah sebuah karakter dalam game yang menunjukkan diri dalam bayangan kita. Seperti Game Dragon Raja yang bisa membuat karakter seperti yang kita inginkan.

Avatar sendiri berfungsi untuk menunjukkan diri Anda namun tetap membuat privasi real pribadi. Orang-orang akan mengetahui itu Anda dari avatarnya bukan dari real wajah Anda, membuat Anda bebas melakukan apapun tanpa ada yang tahu.

Avatar sendiri memang ditujukan untuk menunjukkan diri Anda pada sebuah gambar tiga dimensi. jadi tak ada salahnya jika Anda membuat avatar facebook ini biar kekinian dan tak ketinggalan zaman.

Cara membuat Avatar Facebook ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja baik anak-anak hingga orang tua. Anda bisa mengekspresikan diri sesuai mood saat ini, bahagia, sedih atau bahkan penuh gaya. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...

HP Oppo Reno5 Mengusung Quad Camera, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Oppo Reno5 sebagai penerus dari Oppo Reno4 akan segera meluncur dalam waktu dekat pada pasar Indonesia. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, jika...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...