Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Cara Mengecek Penerima BLT UMKM di E Form BRI, Berikut Penjelasannya

Penerima BLT UMKM kini mulai dipermudah. Bagi yang mendaftarkan rekening BRI atau penerima yang disalurkan melalui Bank BRI tidak perlu lagi ragu untuk mengecek. Kini E-form BRI menyediakan layanan untuk mengecek penerima BLT UMKM.

Pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp. 28 triliun yang akan disalurkan kepada pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Bagi pendaftar yang lolos validasi akan mendapatkan bantuan dana masing-masing sebesar Rp. 2,4 juta.

Penyaluran dana Rp. 28 triliun tersebut terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama yang dibuka pada bulan Agustus 2020 dan untuk tahap kedua baru saja di buka pada bulan Oktober 2020.

Baca Juga: Solusi Tidak Bisa Login www.depkop.go.id, Ini Cara Daftar BLT UMKM yang Mudah

Pada tahap pertama pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menyalurkan dana sebesar Rp. 21 triliun. Dana tersebut diberikan kepada 9 juta para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Untuk tahap kedua yang mnganggarkan dana Rp. 7 triluan, pemerintah akan menyalurkan hanya kepada 3 juta pelaku UMKM. Jumlah tersebut merupakan kuota tambahan yang diperpanjang dalam pemenuhan target yaitu 12 juta penerima BLT UMKM.

Mengecek Penerima BLT UMKM

Para pendaftar di tahap satu sudah mulai ada pemberitahuan dan proses verifikasi di Bank penyalur masing-masing. Bagi yang belum menerima informasi bisa bertanya pada pengusul atau menunggu pemberitahun dari Bank.

Bagi pendaftar yang melampirkan rek Bank BRI atau penyalur dana bantuan ditangani Bank BRI, kini ada kemudahan. Bank BRI mengadakan layanan untuk mengecek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan