Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp untuk Edit Foto Wajah Sampai Oplas Challenge

Cara menggunakan aplikasi FaceApp untuk Oplas Challenge banyak dicari oleh warganet.

Pernahkah kamu terbayang hingga penasaran seperti apa paras wajahmu setelah dioperas plastik? Atau bagaimana raut wajahmu di saat tua nanti?

Nah, beberapa hari ini media sosial dihebohkan dengan tagar Oplas Challenge di fitur filter terbaru dari Aplikasi FaceApp. Banyak selebgram hingga artis-artis yang telah mencoba fitur Oplas Challenge tersebut.

Filter tebaru dari aplikasi FaceApp ini bisa mengubah paras wajah kamu seperti hasil operasi plastik jika di dunia nyata.

Sebelumnya, di pertengahan 2019 lalu, FaceApp juga sempat viral dengan tagar Age Challenge, karena filternya yang bisa membuat efek wajah menjadi lebih tua ataupun jadi lebih muda.

FaceApp adalah aplikasi edit foto yang memungkinkan kamu menambahkan beberapa efek menyenangkan pada foto. Selain memberi efek seperti operasi plastik, kamu juga dapat melihat rupa kamu yang lebih tua atau lebih muda.

Bahkan, kamu juga bisa membuat wajah kamu menjadi tersenyum atau cemberut melalui fitur Smiles di aplikasi FaceApp. Fitur ini bisa membantu kamu untuk memiliki senyuman yang bagus.

Di aplikasi Faceapp ini, kamu juga dapat melihat seperti apa rupa kamu jika jenis kelamin kamu berbeda. Ada juga sejumlah tambahan lainnya untuk wajah kamu. Seperti menambahkan janggut, kacamata, gaya rambut, serta make-up.

Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp

Cara penggunaan aplikasi FaceApp ini benar-benar cukup sederhana. Jepret selfie lalu klik salah satu tombol di bagian bawah layar. Hasil fotonya tidak hanya fantastis, tetapi juga seketika.

Aplikasi FaceApp hadir untuk smartphone Android dan iOs iPhone. Aplikasi ini berbasis Artificial Intellegence (AI) dan dikembangkan oleh Wireless Lab yang berkantor di Skolkovo, sebuah kota yang tak jauh dari Rusia.

Saat ini Aplikasi FaceApp di google playstore sudah didownload lebih dari 100 juta pengguna. Sedangkan di Appstore untuk para pengguna iPhone, aplikasi edit foto ini sudah mendapatkan rating 4.7 dari 850 ribu lebih rating yang masuk.

Dirilis sejak tahun 2017 lalu, aplikasi FaceApp dapat memanipulasi wajah secara realistis melalui foto di ponsel. Aplikasi ini pun dapat mengedit wajah dengan sangat rapi.

Di awal peluncurannya, FaceApp memiliki fitur hot yang secara otomatis mencerahkan wajah pengguna dan memungkinkan pengguna mengubah etnis mereka.

Namun, fitur ini kemudian memicu tuduhan rasisme dan dianggap sebagai digital blackface. Sehingga pada tahun yang sama, pengembang FaceApp terpaksa harus menghapus filter tersebut.

Mengedit Wajah dengan Aplikasi FaceApp

Penasaran bagaimana cara mengedit wajah kamu dengan aplikasi FaceApp yang sedang hits itu?

Berikut ini cara mengunakan aplikasi FaceApp dan tutorial membuat mengedit foto wajah dengan beberapa fiturnya:

  1. Unduh dan Pasang Aplikasi FaceApp.
    Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi FaceApp. Untuk mengunduh aplikasi FaceApp di smartphone android, kamu bisa langsung ke Google Play Store. Sementara untuk iOS iPhone, kamu bisa mengunduhnya di laman App Store.
  2. Buka aplikasi FaceApp.
    Setelah selesai diunduh, kamu tinggal buka aplikasi FaceApp yang sudah terpasang. Kemudian ketuk ikon kamera untuk langsung mengedit wajah dari foto selfie. Tapi sebelumnya, kamu akan diminta perizinan untuk mengakses kamera. Klik allow (Izinkan) untuk mengaktifkan fitur di aplikasi FaceApp.
  3. Selfie atau Ambil foto dari Galeri
    Kemudian setelah kamera aktif, kamu tinggal swafoto atau foto selfie dengan mengetuk tombol shutter di bagian tengah. Jika ingin beralih ke kamera belakang, kamu tinggal ketuk tombol putar di sebelah kanan. Selain dari foto selfie, kamu juga bisa memilih foto yang ingin diedit dari galeri.
  4. Edit Foto
    Izinkan FaceApp melakukan pemprosesan foto di server cloud perusahaan dengan mengklik Agree. Pilih fitur filter yang akan digunakan. Tunggu beberapa saat, kemudian klik apply (Terapkan). Selanjutnya FaceApp akan memproses foto kamu. Tapi dalam langkah ini, kamu harus pastikan dulu jaringan internet kamu dalam keadaan yang stabil.
  5. Simpan Hasil Editan.
    Jika kamu hendak menyimpan hasil editan foto ke dalam galeri, tinggal ketuk ikon Download yang ada di pojok kanan atas. Dengan begitu, maka foto akan secara otomatis tersimpan ke dalam galeri kamu. Kamu juga bisa membagikannya hasil foto tersebut ke platform lain, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter.

Cara Edit Filter Oplas Challenge dari FaceApp

Kamu juga bisa edit foto dan ikutan tantangan foto Oplas Challenge yang lagi viral saat ini dengan menggunakan fitur dari aplikasi FaceApp.

Kamu bisa mengubah paras wajah kamu dalam foto selfie menjadi lebih rupawan. Hasilnya memberi efek seolah wajah kamu telah melakukan operasi plastik.

Hasil editan fotonya bisa kamu dapat unggah dan bagikan ke media sosial dalam tantangan Oplas Challnge ini.

Berikut ini beberapa cara menggunakan aplikasi FaceApp yang bisa kamu lakukan untuk mengikuti tantangan Oplas Challenge dengan mudah :

  1. Unduh aplikasi FaceApp
  2. Selesai diunduh, buka langsung aplikasi FaceApp
  3. Kamu bisa langsung melakukan foto selfie. Selain itu, kamu juga bisa juga memilih foto yang sudah ada dari galeri.
  4. Pilih menu editor. Di dalamnya akan ada fitur untuk mengubah bagian foto.
  5. Selanjutnya, kamu tinggal edit foto sesukamu. Kamu bisa memperbagus senyuman, merubah gender, tata rambut, warna rambut, menambah make-up, dan masih banyak lagi.

Kendati aplikasi ini seru untuk digunakan dan bisa menambah kece foto media sosial kamu, tapi kamu harus tetap berhati-hati saat menggunakannya.

Ingat, jangan pernah menyimpan foto yang tidak senonoh di dalam aplikasi FaceApp. Karena ada bahaya aplikasi FaceApp yang mengintai para pengunanya.

Aplikasi ini akan meng-upload foto yang telah kamu ambil dan edit ke server cloud milik FaceApp. Sehingga foto itu akan tersimpan disana.

Itulah cara menggunakan aplikasi FaceApp, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat Oplas Challenge. Selamat bersenang-senang ya. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 dengan Kamera 48 MP

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 sangatlah dibutuhkan bagi Anda yang ingin menggunakan smartphone asal Tiongkok ini. Karena harganya yang hanya 2...

HP Infinix Note 7, RAM Besar Harga Hanya 2 Jutaan

HP Infinix Note 7 merupakan HP tercanggih saat ini karena memiliki RAM dan penyimpanan yang sangat besar. Selain itu Infinix juga menghadirkan...

Hore! Telkom Buka Blokir Netflix

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi streaming, mulai tanggal 7 Juli lalu Telkom buka blokir Netflix. Pelanggan Telkomsel dan Indihome kini sudah bisa...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Taman di Ciamis Ini Asyik Buat Nongkrong Lho

Taman di Ciamis ini asyik buat Anda yang ingin nongkrong bersama teman atau ingin bercengkerama dengan keluarga. Biasanya banyak...

Konfercab GP Ansor Resmi Dibuka Wabup Ciamis

Ciamis, galuh.id - Konferensi Cabang (Konfercab) ke-12 Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ciamis dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra....

Liga 2 Wilayah Timur: Menanti Derby Mataram Jilid 2

Info Liga 2, galuh.id - Jelang derby mataram PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo Jilid 2, kedua tim sangat siap bermain guna menjaga...

Musim Kemarau, Sawah di Ciamis Dijadikan Lapang Futsal

Cijeungjing, galuh.id - Musim Kemarau melanda seluruh wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dampaknya beberapa daerah mengalami krisis air, termasuk sawah milik warga...

Cara Mengatasi Susah Tidur Tanpa Obat, Bisakah?

Cara mengatasi susah tidur bisa dilakukan tanpa obat. Diantaranya sikap optimis bisa mempengaruhi kualitas tidur. Kesehatan, galuh.id- Banyak yang...