Kamis, Juli 25, 2024

Ciamis Raih 5 Besar Investment Challenge 2024, Proyek Unggulannya Tarik Minat Investor

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat mencatat prestasi membanggakan dengan meraih posisi lima besar dalam ajang Investment Challenge 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Andang Firman Triyadi, mengungkapkan bahwa sejumlah investor, termasuk dari Inggris dan Jakarta, telah menunjukkan minat besar terhadap proyek tersebut, Senin (1/7/2024).

“Ada tiga investor yang telah menghubungi kami, termasuk dari Inggris dan Jakarta,” ujarnya usai Rakorkab di aula Setda Ciamis, Senin (1/7/2024).

- Advertisement -

“Mereka tertarik untuk menjajaki kerja sama, baik dalam pembangunan rumah potong, rantai dingin, maupun keseluruhan fasilitas pengolahan,” sambungnya.

Andang juga menyampaikan Kabupaten Ciamis berhasil lolos dengan proyek unggulannya yakni Pembangunan Industri Pengolahan Ayam Ras Pedaging Terpadu.

Rencananya, lokasi proyek akan terpusat di Ciharalang dan Bojong Mengger, dengan luas area mencapai 478 hektar.

Proyek tersebut akan membawa investasi sebesar Rp24,6 miliar rupiah dengan masa pengembalian di kisaran 4,6 tahun.

Proyek itu bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai fasilitas penting dalam industri ayam, termasuk pembangunan rumah potong ayam, sistem rantai dingin, dan pengolahan daging.

“Industri ini tidak hanya akan memotong dan mengolah ayam. Dengan adanya rantai dingin, kami dapat mencegah fluktuasi harga yang signifikan dan memastikan daging ayam yang sehat,” jelasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Bojan Hodak Tak Turunkan Pemain Terbaik Persib Demi Tembus Semifinal Piala Presiden

Galuh.id- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, berbicara tentang strategi rotasi pemain menjelang pertandingan melawan Persis Solo dalam perebutan tiket...

Artikel Terkait