Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Daerah Jatinagara dan Rajadesa Kabupaten Ciamis Ditimpa Bencana Angin Puting Beliung

CIAMIS – Warga Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis sore ini dikejutkan oleh angin puting beliung yang merusak beberapa bangunan di kedua daerah tersebut. Angin puting beliung yang bertiup sekitar lima menit pada pukul 15:00 WIB ini membuat warga panik. Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial tampak beberapa warga berlarian dan meneriakkan takbir dan tahlil.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Ani Supriani, kerusakan terjadi di Dusun Kulon, Desa Jati sebanyak 60 rumah rusak. Di Dusun Mekarsari, Desa Mulyasari sekitar 50 rumah rusak. Sementara itu, di Dusun Wetan Desa Bayasari sekitar 30 rumah rusak.
Bukan hanya rumah warga yang mengalami kerusakan, beberapa bangunan fasilitas umum juga terkena dampak bencana angin puting beliung. Tercatat SMP Miftahul Huda yang terletak di Desa Bayasari, Kecamatan Rajadesa, Bank BRI Jatinegara, mesjid dan Gedung Olahraga Desa Jati mengalami kerusakan. Sementara itu kerusakan parah terjadi pada bangunan Pesantren Al-Irsyad Cipancur Kecamatan Rajadesa.
Masih menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Ani Supriani , belum ada laporan korban jiwa pada bencana angin puting beliung yang terjadi di dua kecamatan daerah Ciamis Utara ini.
(Galuh.id/K.Putu Latief)
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar di Rumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.