Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Free Transfer, David Silva Resmi ke Real Sociedad

Gelandang Manchester City David Silva Resmi ke Real Sociedad pada 17 Agustus 2020 kemarin. Setelah banyak rumor yang menyebutkan pemain ini akan ke tim ibu kota Italia, Lazio namun gagal.

Pemain 34 tahun tersebut dikontrak selama 2 tahun untuk mendongkrak performa tim asal Basque terutama di Europa League. Real Sociedad berada di posisi 6 klasemen akhir liga Spanyol dan resmi mendapatkan tiket Europa League.

David Silva Resmi ke Real Sociedad

Dikutip laman transfermarkt, Real Sociedad mendapatkan sang pemain dengan gratis dari Manchester City. Kontrak yang habis dengan City memuluskan jalan Sociedad membawa Silva kembali ke Spanyol.

Gelandang gaek ini akan bermain bersama mantan pemain Manchester United Adnan Januzaj. Ia juga akan diprioritaskan untuk memberikan umpan akurat kepada sang striker Willian Jose yang telah mengemas 11 gol untuk Sociedad.

Sebelum David Silva resmi ke Real Sociedad, tim yang bermarkas di stadion Anoeta ini juga telah mendatangkan pemain EPL lainnya. Bek kiri dari Arsenal Nacho Monreal juga telah bergabung dengan Real Sociedad dengan mahar 8 juta poundsterling.

Kehadiran Silva tentunya akan semakin memanaskan kembali persaingan di La Liga yang yang selama ini hanya Madrid, Barca dan Atletico. Kembalinya Silva ke negara asalnya Spanyol ini akan memberikan kejutan tentunya bagi tiga raksasa La Liga.

Profil David Silva

David Silva lahir pada tanggal 8 Januari tahun 1986 di kota Arguineguin, Spanyol. Memiliki nama lengkap David Josue Jimenez Silva dan saat ini menginjak usia 34 tahun.

Ayahnya seorang polisi bernama Fernando Jimenez dan ibunya Eva Silva yang merupakan keturunan Jepang. Ia diberi julukan Chino karena fisik dan wajahnya yang seperti orang Asia.

Sebelum David Silva resmi Ke Real Sociedad, masa kecilnya dilalui bersama klub UD San Fernando sebagai Kiper. Ia sangat mengidolakan Michael Laudrup sehingga mengubah posisinya menjadi seorang gelandang serang.

Pada usia 14 tahun, tim pencari bakat Valencia menawarinya kontrak dan belajar di tim besar LA Liga itu. Ia pun menyetujuinya dan tinggal di Valencia untuk diasah kemampuannya hingga usia 17 tahun.

Sebelum David Silva resmi Ke Real Sociedad, ia hanya bermain untuk tiga klub. Silva muda berkarir di Valencia u19 pada 1 Juli 2002 pada saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Dua tahun berselang tepatnya pada bulan Agustus tahun 2004, ia dipinjamkan ke tim SD Eibar. Setengah saja SD Eibar meminjam sang pemain dan kemudian dikembalikan kembali ke Valencia.

Belum menjadi pilihan utama di Valencia ia kemudian dipinjamkan kembali ke Celta Vigo selama satu musim penuh pada tahun 2005. Performanya semakin naik tajam di sana sampai akhirnya kembali pada Valencia dan menjadi pilihan utama.

David Silva yang masih berusia muda itu menjadi pilihan utama menggerakkan para pemain senior yang tergabung di Valencia. Bersama dengan David Villa, Ia berhasil menunjukkan performa yang sangat baik.

Sebelum David Silva ke Real Sociedad, Ia pernah membawa tim Valencia berada di di posisi tiga LA Liga. Pada musim 2009 itu juga Silva membawa timnya maju hingga putaran final liga Champions.

Melihat performa baik yang ditunjukkan, Manchester City yang memiliki keuangan yang sangat baik langsung merekrutnya dari Valencia. Manchester City harus membayar 30 juta pounds kepada Valencia untuk menggunakan jasanya.

Karir Luar Biasa di EPL

Sebelum David Silva ke Real Sociedad, Ia bermain bersama Manchester City selama 10 tahun lamanya. Ia menjadi roh lini tengah Manchester City dan menjadikan The Citizen masuk big four liga Inggris.

Tercatat Silva memainkan sekitar 249 kali dan menciptakan 48 gol di klub pesaing The red devil itu. Posisinya yang seorang gelandang ini sering memberikan umpan-umpan manis kepada striker City yaitu Aguero.

Pengabdian 10 tahun bersama The Citizen akhirnya berakhir dan David Silva resmi ke Real Sociedad secara free transfer. Sang pemain dipastikan akan membuat perubahan besar bagi klub Sociedad agar bisa bersaing di papan atas Liga Spanyol. (GaluhID/Putra)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan