Jumat, 22 Januari 2021
Jumat, 22 Januari 2021
 
 

Debit Air Sungai Citanduy Meningkat, Hektaran Sawah Terendam

Panumbangan, Galuh.id – Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan debit air Sungai Citanduy meningkat, akibatnya hektaran sawah di Kabupaten Ciamis terendam air. Hal ini diketahui setelah Ade Waluya, Ketua Taruna Siaga Bencana melakukan pengecekan Sungai Citanduy yang dimulai dari kecamatan Panumbangan sampai dengan kecamatan Sukaresik kabupaten Ciamis, Senin (26/11/2018).

Menurut Ade, pada saat pengecekan terdapat tanggul sungai Citanduy yang jebol di desa Panumbangan. Akibatnya air sungai Citanduy masuk ke sawah-sawah warga dan hektaran sawah warga terendam.

Ade menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan sungai Citanduy untuk berhati-hati dan waspada dengan intensitas hujan yang tinggi.

Ade juga menyampaikan bahwa daerah yang terdampak dari meningkatnya air sungai Citanduy sampai dengan Kecamatan Banjarsari, kecamatan Lakbok dan Kecamatan Purwadadi. Daerah tersebut sering kali terkena dampak apabila air sungai Citanduy di hulu meningkat.

“Kami siaga 24 jam apabila ada laporan dari masyarakat terkait bencana, kami langsung terjun ke lapangan untuk mengecek dan antisipasi terjadinya bencana lebih besar,” pungkasnya.

(Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Vespa Kuning Tabrak Mobil Livina di Ciamis, Pemotor Luka Parah

Berita Ciamis, galuh.id - Sepeda motor vespa kuning menabrak sebuah mobil Livina Nopol D 1714 ZR di depan Mako Polres Ciamis, Senin (18/1/2021). Pengendara vespa...

5 Pelaku Curanmor di Ciamis Diringkus Polisi, 1 Orang DPO

Berita Ciamis, galuh.id - Satreskrim Polres Ciamis menangkap 5 orang pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang kerap beraksi di wilayah Ciamis - Pangandaran. Para pelaku...

Tabrakan di Bolenglang Ciamis, 1 Korban Luka Parah

Berita Ciamis, galuh.id - Tabrakan di Bolenglang Ciamis yang melibatkan mobil dan motor. Tepatnya di Jalan Jendral Ahmad Yani, wilayah Bolenglang Kelurahan Kertasari, sekitar...

Temukan Kami

48,121FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya