Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Dendam The Gunners Terbalaskan, Arsenal Melenggang ke Final Piala FA

Hubungi Kami

Berita Olahraga, galuh.id – Pertandingan Semifinal Piala FA antara Arsenal vs Manchester City di Stadion Wembley Park, London, dinihari tadi menghasilkan skor akhir 2-0. Dimenangkan The Gunners, Minggu (19/07/2020).

Hasil Memuaskan Bagi Skuad The Gunners

Pasalnya, partai ini merupakan momen balas dendam klub asuhan Mikel Arteta terhadap skuad The Citizens. Setelah pertemuan head to head selalu kalah dalam tujuh laga terakhir.

Di samping itu, Arsenal berhasil mengulangi keajaiban semifinal Piala FA tahun 2017 lalu. Dengan hasil demikian, Arsenal sukses menggenggam tiket ke babak Final Piala FA.

Kick Off Babak Pertama

Dua gol Arsenal dicetak oleh penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Ederson pada masing-masing babak. Hal tersebut menandaskan mimpi Pep Guardiola untuk mempertahankan gelar Piala FA.

Padahal, dalam segi permainan, Manchester City lebih mendominasi. Terlihat peluang di awal pertandingan, tepatnya pada menit ke-3, mereka nyaris membuat gol melalui sepakan David Silva setelah menerima bola dari Raheem Sterling.

Baca Juga: West Ham Vs Watford 3-1, The Hammers Semakin Menjauhi Zona Degradasi

Namun, Arsenal berbalik memanfaatkan peluang melalui David Luiz yang mengirim umpan terobosan langsung kepada Aubameyang.

Tetapi sepakannya masih mengarah tepat kepada Ederson dan bola langsung dibuang Aymeric Laporte.

Peluang kembali datang dari Arsenal. Pada menit ke-19 melalui assist lambung Nicolas Pepe dari sisi kanan lapangan, bola diterjang oleh Aubameyang hingga berhasil dikonversi menjadi gol.

Kick Off Babak Kedua

Selanjutnya, Manchester City yang mendominasi jalannya pertandingan kembali membuka peluang yang mengancam pertahanan The Gunners.

Pada menit ke-53 melalui Kevin De Bruyne, yang memberikan umpan ke kotak penalti lalu disambut sepakan mendatar Sterling. Namun bola masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Arsenal.

Peluang kembali tercipta di menit ke-54, kali ini Riyad Mahrez mendapat celah terhadap pertahanan Arsenal. Winger Aljazair itu mengirim tembakan akurat, namun masih sanggup diamankan dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Berbeda dengan Arsenal yang jarang memanfaatkan bola mati. The Citizens mendapat kesempatan tendangan bebas setelah Gabriel Jesus dilanggar David Luiz di luar kotak pinalti.

Eksekusi bola mati diambil oleh De Bruyne. Tetapi tendangan bebas di depan kotak penalti itu masih sedikit melebar dari gawang Martinez. Dengan intensitas serangan Manchester City, peluang kembali tercipta.

Kali ini disusul sepakan David Silva dari depan gawang yang mendapat umpan mendatar De Bruyne. Upayanya malah melebar dari target.

Setelah beberapa kali mendapat tekanan, akhirnya Arsenal bangkit. Mereka membangun serangan dari sisi kiri.

Di menit ke-71, berawal dari Nicholas Pepe yang memberi true pass kepada Tierney, lalu dia mengirim umpan lambung yang dikejar Aubameyang.

Dengan kecepatan dan naluri golnya, Aubameyang berhasil memenangkan face to face dengan kiper The Skyblues. Dia menempatkan bola diantara celah kaki Ederson.

Akhirnya tercipta gol kedua. Skor akhir Arsenal vs Manchester City 2-0. Hingga tambahan waktu tujuh menit berakhir, klub asuhan Pep Guardiola ini tidak mampu mencetak gol. Dan Arsenal berhasil melenggang ke Final Piala FA. (GaluhID/Maulana)

Loading...

Artikel Terkait

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Liverpool Menang 1-0 Atas Ajax, The Reds Kantongi Tiket 16 Besar Liga Champions

Liverpool menang 1-0 atas Ajax dalam matcday ke 5. Dengan begitu, The Reds pastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Klub papan atas asal...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...