Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Skuad Mewah Persis Solo Membuat Derby Mataram Hambar

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Derby Mataram hambar antara Persis Solo dan PSIM Yogyakarta. Tim asal Jawa Tengah tersebut di beberapa tahun lalu selalu menampilkan pertandingan yang sengit.

Layaknya el clasico Indonesia antara Persib dan Persija Jakarta. Namun, musim 2021 ini sepertinya akan ada ketimpangan yang besar dalam derby Mataram.

Alasan Derby Mataram Hambar

Melihat geliat transfer yang masih berlangsung, Persis Solo sangat aktif mendatangkan banyak pemain. Mulai dari pemain naturalisasi hingga pemain yang berlabel Liga 1 dan Timnas.

Tim yang kini memiliki bos baru yaitu Kaesang Pangarep membuat Los Galacticos di Liga 2. Banyak pemain yang memiliki skill di atas rata-rata masuk dalam tim Laskar Samber Nyawa.

Hingga saat ini Persis Solo telah mendatangkan banyak pemain. Pertama adalah Assanur Rijal Torres yang merupakan top skor Piala Menpora 2021.

Kemudian ada Beto dan Marinus Wanewar untuk lini depannya. Sementara untuk menopang striker tersebut ada nama Miftahul Hamdi dan Fary Komul di lini tengah.

Selanjutnya tembok pertahanan Persis Solo diisi pemain yang sudah tak asing lagi seperti Agus Nova dan Reuben Silitonga. Untuk bek sayap ada Zikri Akbar dan Eriyanto.

Bahkan, Persis Solo juga dikaitkan dengan Ezra Walian dan Evan Dimas Darmono. Namun keduanya masih belum ada kabar resmi masuk ke dalam jajaran skuad Laskar Sambernyawa.

Sementara tim Jawa Tengah lainnya yaitu PSIM Yogyakarta memang melakukan beberapa transfer juga. Hanya saja pemain yang dimiliki hingga saat ini tidak memiliki nama besar.

Taktis kiper mereka yaitu Imam Arief Fadhillah yang memiliki nama karena pernah merumput bersama Persib Bandung. Selain kiper ada juga nama Benny Wahyudi di sisi bek sayap yang pernah berseragam Arema Malang.

Sementara transfer lainnya hanya ada dari sesama klub liga 2 saja. Kabarnya PSIM Yogyakarta juga kehilangan TA Musafri yang merupakan striker andalan mereka.

Dengan ketimpangan skuad yang ada, jelas banyak anggapan derby Mataram hambar. Namun, bisa saja PSIM Yogyakarta memberikan kejutan bagi Persis Solo maupun tim besar lainnya. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan