Jumat, 18 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021
BJB

Deretan Pemain Bintang Persis Solo, Mampukah Membawa Tim Naik Kasta?

spot_img

Opini, galuh.id – Deretan pemain bintang Persis Solo untuk menyongsong Liga 2 sudah bukan lagi menjadi rahasia. Semenjak Kaesang Pangarep menjadi chairman atau CEO dari Laskar Samber Nyawa, tim ini menjelma jadi klub raksasa.

Meski kompetisi Liga akan berjalan bulan Juli mendatang, Persis Solo terus berburu pemain demi menjaga asa mendapatkan tiket promosi ke Liga 1.

Tugas berat akan ada pada pelatih Eko Purjianto. Karena harus bisa meredam ego para pemain bintang yang mereka miliki.

Lantas mampukah para pemain bintang ini bersinar atau malah jadi boomerang bagi Persis Solo? Pertanyaan lainnya yang lebih penting mampukan deretan pemain bintang Persis Solo ini membawa tim naik kasta ke Liga 1?

Dari data transfermarkt, Persis Solo sudah mengumpulkan 33 pemain dan masih akan bertambah. Hanya Sulton Fajar saja pemain yang bertahan di Persis Solo dari musim lalu.

Sementara, 32 pemain lainnya adalah wajah baru dari klub Liga 1 dan Liga 2. Hanya ada 1 pemain juga yang diorbitkan dari akademi yaitu Nuri Agus Wibowo sebagai penjaga gawang.

Daftar Pemain Bintang Persis Solo:

Berikut deretan pemain yang memperkuat Persis Solo:

Kiper

Untuk posisi penjaga gawang sudah pasti akan diisi oleh Wahyu Tri Nugroho. Meski usia yang sudah tidak muda lagi, ia masih menjadi andalan di klub Bhayangkara FC dalam ajang Piala Menpora 2021 lalu.

Bek Tengah

Bek tengah ada nama Agus Nova eks Bali United dan Ganjar Mukti dari Persiraja Banda Aceh. Duet lini belakang mereka akan sangat tangguh, apalagi keduanya sudah berpengalaman di Liga 1.

Bek Sayap

Posisi bek sayap sepertinya satu slot pemain bintang Persis Solo sudah pasti Eky Taufik. Ia pemain yang sudah sangat lama bersama dengan Persela Lamongan.

Bek kiri kemungkinan besar adalah ZIkri Akbar, pemain yang pernah membela Persita Tangerang.

Gelandang Bertahan

Untuk posisi ini cukup sulit juga, karena bisa diisi oleh Zamroni atau Fary Komul sebagai pemain seniornya. Namun, potensi Muhammad Kanu juga bisa menggusur kedua pemain eks Persiraja Banda Aceh tersebut.

Penyerang Sayap

Pemain bintang Persis Solo di sayap kiri pasti cukup sulit untuk memilihnya. Karena ada nama Miftahul Hamdi dan Rivaldi Bawuo yang baru saja bergabung.

Sementara sayap kiri hampir pasti diisi oleh Irfan Jauhari.

Penyerang Tengah

Jika menggunakan formasi 3 striker maka kemungkinan Beto, Assanur Rijal dan Marinus Wanewar untuk menjebol gawang musuh. Sementara jika dua striker yang menjadi formasinya Beto sebagai ujung tombak dan Assanur bisa menjadi flank.

Kita nantikan saja mampukan deretan pemain bintang Persis Solo ini bersinar dan membawa tim naik kasta? Karena tak sedikit klub yang mendatangkan pemain-pemain mahal, namun gagal karena tak bisa mengontrol ego. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan