oleh

Duel Pembukaan Liga 2 2020, Persiba Balikpapan Hajar Kalteng Putra

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Pembukaan Liga 2 2020 resmi digelar secara sederhana di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu petang, 14 Maret 2020.

Duel yang mempertemukan dua tim asal Kalimantan, Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra menjadi awal penanda perebutan tiga tiket promosi ke Liga 1 2021.

Loading...

Persiba memulai Liga 2 2020 dengan hasil manis. Poin sempurna berhasil didapatkan oleh tim yang diasuh pelatih asal Argentina, Alfredo Vera itu dengan kemenangan 3-2.

Pertandingan itu menjadi partai pembukaan Liga 2 2020 yang diawali dengan menendang bola kick off. Hal tersebut dilakukan secara simbolis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali.

Tiga gol kemenangan skuat Persiba dicetak oleh Yusuf Effendi, Eddy Gunawan dan Aji Kusuma. Sementara dua gol Kalteng Putra disumbangkan oleh M. Sabilillah dan Billy Keraf.

“Dua gol cepat Kalteng Putra memang gol sulit. Tapi anak-anak tetap tenang dan akhirnya bisa membalikkan keadaan,” ujar pelatih Persiba, Alfredo Vera, seperti dikutip Galuh ID dari laman antara.

Hanya saja, kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu harus dihentikan sementara. Hal itu selama dua minggu kedepan oleh PSSI sebagai imbas dari wabah virus corona/covid-19.

Selain Liga 2 yang baru mengelar pekan pertamanya, Liga 1 pun diberhentikan dengan tenggat waktu yang sama. Kompetisi kasta tertinggi itu telah memainkan tiga pertandingan.

“Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” ucap ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam pernyataan resminya.

Keputusan PSSI itu diambil setelah berdiskusi dengan Exco, Menpora dan klub. Penundaan kompetisi ini akan mulai diefektifkan mulai Senin (16/3/2020) besok.

Namun, andai wabah penyebaran virus corona/covid-19 ini masih belum dapat ditanggulangi, maka ada kemungkinan penundaan ini menjadi lebih lama.

Menpora menyambut hangat keputusan ini. Pada Jumat lalu menyatakan bahwa, keputusan keberlanjutan kompetisi olahraga profesional diserahkan kepada induk masing-masing cabang olahraga. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA