Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
 
 

Fakta Menarik Jelang Laga PSGC Ciamis vs Babel United

Berita PSGC, galuh.id – Memasuki pekan kelima belas Liga 2 2019, Laskar Galuh di jadwalkan menjamu Babel United di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (8/9/2019) sore.

Dalam pekan sebelumnya, kedua tim sama-sama menelan kekalahan. Laskar Galuh secara mengejutkan dipermalukan oleh Sriwijaya FC di kandangnya sendiri dengan skor tipis 0-1. Sedangkan Babel United sendiri harus menelan kekalahan di kandang PSCS Cilacap dengan skor 2-0.

Tentu saja laga nanti diprediksi akan berjalan cukup ketat lantaran kedua tim sama-sama membutuhkan poin. Jelang laga Minggu sore ini, ada beberapa fakta-fakta menarik menjelang bertemunya Babel United dan PSGC Ciamis.

Fakta pertama adalah Motivasi tinggi dari pasukan Andri Wijaya yang siap tempur untuk pertandingan ini dan tidak mau kembali dipermalukan di kandang sendiri. Hal ini bisa membuat Engkus Kuswaha dan kolega memiliki tekad yang kuat untuk meraih kemenangan.

Hal ini terungkap pada sesi acara jumpa pers jelang laga, Sabtu malam (7/9/2019) di Aula Gedung Korpri, Ciamis, coach Andri mencanangkan motivasi kebangkitan Laskar Galuh untuk kembali mengangkat prestasi tim kebanggaan masyarakat Ciamis ini, usai mengalami serentetan hasil buruk.

Fakta selanjutnya, Babel United sudah memainkan pekan ke-14 kala berjumpa PSCS Cilacap. Namun Babel United FC harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0. Tak hanya mengalami kekalahan, dua pemain Babel United FC juga mendapatkan dua kartu merah.

Riski Novriansyah dan Indra Permana menjadi dua orang yang mendapatkan kartu merah. Tentunya dengan melawan PSGC Ciamis nanti keduanya terpaksa tak bisa memperkuat Babel United FC.

Lebih lanjut melawan PSGC Ciamis, tim tamu membawa modal penting yaitu kemenangan di laga putaran pertama Liga 2 2019.

Pertemuan pertama yang digelar di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Babel United FC sukses menundukkan PSGC Ciamis dengan skor 2-1.

Fakta lainnya hadir untuk PSGC Ciamis. Sejak mengikuti liga profesional Indonesia sedari musim 2014, tim kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis ini dari catatan redaksi baru satu kali menjamu tim dari provinsi Bangka Belitung di Stadion Galuh, Ciamis, yaitu PS Bangka.

Pertemuan melawan PS Bangka ini terjadi pada lima tahun yang lalu atau tepatnya pada Sabtu (06/09/2014) sore. PSGC Ciamis berhasil memetik poin penuh setelah berhasil mengalahkan PS Bangka dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan babak 16 besar kompetisi Divisi Utama 2014.

Meskipun kondisi tim yang berbeda masalah yang menderanya, namun di prediksi laga nanti akan berjalan tetap seru dan menarik. Mampukah anak asuh coach Andri Wijaya meraih poin dan memutus trend negatif ditiga laga sebelumnya? Patut kita nantikan. (galuh.id/Allez)

Loading...

Artikel Terkait

PSGC Ciamis Ulang Tahun Setiap 26 Agustus, Benarkah?

Opini, galuh.id - PSGC Ciamis Ulang Tahun tanggal 26 Agustus 2020 lalu genap berusia 30 tahun. Tapi apakah benar tanggal tersebut adalah...

Uji Coba Perdana, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Majalengka All Star

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Majalengka All Star di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/08/2020) sore. Starting...

Tepat Hari Ini PSGC Ciamis Catatkan Kemenangan Atas Persib Bandung

Berita PSGC, galuh.id - 19 Agustus 2015, PSGC Ciamis menorehkan kemenangan 1-0 atas klub papan atas liga sepak bola Indonesia, Persib Bandung.

Temukan Kami

48,723FansSuka
189PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Menata Pelembagaan dan SOTK Perangkat Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK Perangkat Daerah...

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan...

Update Level Kewaspadaan Covid-19, 5 Daerah di Jabar Masuk Zona Merah

Berita Jabar, galuh.id – Sebanyak 5 daerah di Jabar masuk zona merah. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan...

Tanaman Janda Bolong Termahal, Bagaimana Cara Merawatnya?

Tanaman Janda Bolong termahal ini sedang dibicarakan oleh banyak orang. Pada media sosial, sejumlah netizen tak henti membagikan foto Janda Bolong melalui...

Kepesertaan Prakerja Dicabut, Masih Bolehkah Daftar?

Jika kepesertaan Prakerja dicabut, masih bolehkah mendaftar lagi? Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Apalagi Manajemen Kartu Prakerja menyatakan gelombang...