Rabu, 30 September 2020
Rabu, 30 September 2020
 
 

Foto Oplas Challenge, Begini Cara Membuatnya dengan Aplikasi FaceApp

Foto Oplas Challenge dengan Faceapp menjadi trending topik belakangan ini. Menurut netizen, mengikuti challenge edit foto dengan hasil seperti melakukan oplas atau operasi plastik ini sangatlah menarik. Apalagi netizen Indonesia saat ini masih demam dengan artis Korea.

Setidaknya ada 7 artis Indonesia yang mengikuti challenge ini. Sebut saja penyanyi Ihsan Tarore, komika Raditya Dika, presenter Robby Purba, Eks Boyband Smash Rangga Moela, Youtuber Arief Muhammad, perancang busana  Ivan Gunawan dan komedian Aming.

Fitur foto oplas pada Faceapp menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI)  yang membuat wajah kita menjadi lebih smooth dan ideal. Sistem AI ini mampu meniruskan pipi, melancipkan dagu, dan wajah menjadi lebih glowing dalam foto.

Oplas Challenge terus digunakan oleh banyak orang segala kalangan baik dari anak-anak, remaja, emak-emak hingga orang tua sekalipun.

Cara Melakukan Foto Oplas Challenge dengan Aplikasi Faceapp

  • Install Aplikasi FaceApp di IOS atau Playstore yang hanya sekitar 18MB
  • Izinkan aplikasi untuk mengakses data memori dan akses kamera
  • Jangan lupa untuk memberikan izin aplikasi untuk mengirimkan file foto ke cloud
  • Pilih foto atau ambil foto dari kamera
  • Ada 3 menu disana editor, Fun, Layouts. Disarankan memilih FUN karena kita tinggal memilih saja dari berbagai varian terbaik yang disarankan FaceApp.
  • Perhatikan fitur yang dipilih apakah harus versi pro atau tidak.
  • Di pojok kanan atas Anda bisa menyimpan hasil fotonya di galeri atau langsung bagikan ke media sosial Anda baik itu Facebook, Instagram, Twitter atau Line.

Harga dari fitur pro lumayan mahal, yaitu Rp 69.000 untuk 1 bulan. Saat ini ada promo untuk 12 bulan yaitu Rp 399.000 atau jika dihitung per bulan adalah Rp 33.250. Anda juga bisa memilih paket selamanya dengan harga Rp 739.000.

Kelebihan dari versi pro:

  • Membuka semua fitur yang ada pada Faceapp
  • Watermark atau logo faceapp akan hilang
  • Aplikasi Faceapp tidak akan menampilkan iklan

Anda tetap bisa mengikuti foto oplas challenge dengan faceapp versi free atau gratis. Berikut adalah fitur faceapp versi free di tab Fun yang bisa Anda gunakan.

  • Morphing: Penggabungan foto Anda dengan foto selebritis atau dengan foto pilihan Anda yang lainnya bisa sanak saudara,teman atau pacar.
  • Full Moon: Wajah brewokan namun ganteng dengan background malam hari tema vampir
  • Tukar Gender: Menjadikan wajah Anda menjadi lawan jenis mulai dari rambut, mata, pipi bahkan bibir.
  • Muda HD: Menjadikan wajah mulus dan lebih muda

Untuk pengguna baru Faceapp ada penawaran satu kali untuk mencoba fitur versi pro selama 3 hari. Sebelum Foto Oplas Challenge pada tahun 2019 ada juga age challenge yang sedang heboh. Age Challenge sendiri sangat viral pada tahun 2019, bagaimana tidak hampir semua artis di dunia mengikuti challenge ini.

Tercatat setidaknya 21 artis hollywood yang mengikuti Age Challenge pada tahun 2019 mulai dari rapper Ludacris, para pemain Avenger End Game seperti Chris Evans, Robert Downey Jr, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth dan masih banyak lainnya.

Tak ketinggalan artis Indonesia juga mengikuti Age Challenge ini mulai dari deretan penyanyi seperti Agnes Mo, Nino RAN, Melly Goeslaw dan komedian Isa Bajaj, Sutan Simatupang, pemeran Aceng di film dunia terbalik, hingga presenter Robby Purba.

Apakah Data Pengguna Faceapp Aman?

Di balik viralnya foto Age Challenge dan foto Oplas Challenge dengan Faceapp ini para pakar justru mengkhawatirkan masalah keamanan dan privasi dari data foto para pengguna Faceapp. Alasannya data foto yang di edit ternyata di upload terlebih dahulu ke penyimpanan cloud. Artinya pihak FaceApp bisa mendapatkan foto kita tanpa persetujuan kita

Pihak FaceApp menyadari hal ini dan mereka juga tentunya ingin membuat para penggunanya merasa aman dan nyaman. Pihak Faceapp mengemukakan bahwa setiap data yang masuk ke cloud-nya akan otomatis terhapus kurang dari 48 jam, jadi pengguna FaceApp tidak perlu khawatir data pribadi dicuri.

Foto Oplas Challenge dengan FaceApp sangatlah menyenangkan maka tak ada salahnya kita mencoba. Karena pihak pengembang menjamin keamanan data pengguna, foto Anda tidak akan disalahgunakan. Jadi tak perlu khawatir lagi akan bahaya aplkasi FaceApp ini. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Harga Terbaru Samsung Galaxy A01 dan A01 Core, Murah dengan Promo PBBB!

Harga terbaru Samsung Galaxy A01 dan A01 Core merupakan sebuah promo yang sedang dilangsungkan oleh Samsung Indonesia. Promo ini bertepatan degan efek...

HP Samsung S20 FE Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

HP Samsung S20 FE tentu menarik perhatian para pecinta smartphone asal Korea. Salah satu hal yang membuat seri ini menarik di kalangan...

Blind Pre Order Vivo V20 dan Vivo V20 SE, Dapatkan Hadiah Menariknya!

Blind pre order Vivo V20 dan Vivo V20 SE sudah dibuka sejak tanggal 22 September 2020 lalu hingga tanggal 28 September 2020...

Temukan Kami

48,723FansSuka
189PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Menata Pelembagaan dan SOTK Perangkat Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK Perangkat Daerah...

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan...

Update Level Kewaspadaan Covid-19, 5 Daerah di Jabar Masuk Zona Merah

Berita Jabar, galuh.id – Sebanyak 5 daerah di Jabar masuk zona merah. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan...

Tanaman Janda Bolong Termahal, Bagaimana Cara Merawatnya?

Tanaman Janda Bolong termahal ini sedang dibicarakan oleh banyak orang. Pada media sosial, sejumlah netizen tak henti membagikan foto Janda Bolong melalui...

Kepesertaan Prakerja Dicabut, Masih Bolehkah Daftar?

Jika kepesertaan Prakerja dicabut, masih bolehkah mendaftar lagi? Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Apalagi Manajemen Kartu Prakerja menyatakan gelombang...