Minggu, Mei 26, 2024

Gerindra Beri Keleluasaan Herdiat untuk Memilih Bakal Cawabup Ciamis

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Partai Gerinda dengan senang hati dan terbuka menerima lamaran Herdiat Sunarya sebagai bakal calon Bupati Ciamis Jawa Barat, Sabtu (4/5/2024).

Bahkan, Gerindra memberikan keleluasaan kepada Herdiat untuk memilih bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampinginya di Pilkada 2024 nanti.

“Dengan senang hati kami menerima lamaran pak Herdiat Sunarya sebagai bakal calon Bupati Ciamis,” ujar Ketua DPC Gerindra Ciamis, Pipin Arif Apilin.

- Advertisement -

“Terkait siapa yang akan menjadi pasangannya sebagai calon Wabup, kita serahkan kepada pak Herdiat, kita juga akan beri masukan-masukan sebagai partai pengusung,” sambungnya.

Langkah selanjutnya, DPC Gerindra Ciamis akan segera melaporkan kepada DPD Jawa Barat dan DPP.

Hal ini bertujuan untuk memperoleh rekomendasi resmi bagi Herdiat Sunarya sebagai bakal calon Bupati Ciamis yang diusung Gerindra pada Pilkada 2024.

Tentunya, bagi para pendukung militan Herdiat yang sudah sejak lama menanti kepastian pencalonannya di Pilkada, kabar ini menjadi angin segar.

Keputusan Herdiat menggunakan Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya untuk menjadi bakal calon Bupati Ciamis merupakan yang kedua kali.

Pada Pilkada tahun 2019 lalu, Gerindra juga menjadi partai pengusung Herdiat dalam pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Ciamis.

“Ini merupakan yang kedua kalinya, pada tahun 2019 lalu kita juga mengusung pak Herdiat. Kebetulan dari internal tidak ada yang mencalonkan,” ujar Pipin.

Ke depan, Pipin juga mengharapkan Herdiat Sunarya dapat menjadi kader partainya.

Baca Juga: Sertijab Bupati dan Wabup Ciamis, Herdiat Soroti Banyak Rumah Tidak Layak Huni

Alasan Herdiat Maju Kembali di Pilkada 2024

Sementara itu, Herdiat Sunarya mengatakan para relawannya sudah sering bertanya apakah ia akan maju kembali di Pilkada atau tidak.

“Beberapa waktu lalu, ada relawan yang bertanya apakah saya akan maju kembali atau tidak di Pilkada 2024, kemudian saya jawab tidak,” katanya.

Herdiat mengaku sebetulnya sudah tidak ingin lagi mengikuti Pilkada, namun ada sesuatu hal yang akhirnya membuat ia berubah pikiran.

Pada saat acara Halal Bihalal di Pendopo Ciamis beberapa waktu lalu, ada wejangan dari Kyai Amir Hamzah yang menyinggung soal pintu surga bagi pemimpin.

Kalimat dari Kyai Amir Hamzah tersebut membuat Herdiat tidak dapat tidur.

“Akhirnya malam itu juga, saya memutuskan untuk ikut perhelatan Pilkada 2024, bismillah lillahi ta’ala,” ungkap Herdiat.

Untuk mencalonkan kembali, lanjut Herdiat, harus ada Partai Politik (Parpol) yang mengusung. Kalau melalui jalur independen, ia tidak bersedia.

Untuk pencalonannya di Pilkada 2024 mendatang, Herdiat akhirnya memutuskan berlabuh di Gerindra partai besutan Prabowo Subianto.

Terkait siapa yang akan ia gandeng sebagai bakal calon Wakil Bupati, Herdiat menjawab singkat.

“Soal itu mah kumaha Allah wae lah,” ucap Herdiat. (GaluhID/Evi)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait