Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Hadapi 8 Besar Liga Elite Pro Academy, Persib U-18 Targetkan Juara

Berita Olahraga, galuh.id – Tim Persib U-18 mulai bersiap mengikuti babak 8 besar Kompetisi Elite Pro Akademi yang akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, 18 November mendatang.

Kompetisi Elite Pro Akademi tersebut adalah liga sepak bola kelompok usia yang dikelola, diorganisir dan dikendalikan oleh PSSI.

Elite Pro Academy Liga 1 U-18 merupakan ajang pertama di kelompok usia 18 yang digelar PSSI pada tahun ini. Sebelumnya, pada tahun 2018, PSSI telah menggelar Liga 1 U-16.

Dengan adanya kompetisi Liga 1 U-18, PSSI kini telah memiliki tiga kompetisi elit untuk kelompok usia, yakni Liga 1 U-16, Liga 1 U-18 dan Liga U-20.

Untuk musim 2019, Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 ini sudah digelar sejak bulan Juni lalu. Babak penyisihan diikuti 18 tim peserta Liga 1 yang dibagi ke dalam tiga grup.

Pertandingan di Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 berlangsung 2×40 menit dengan waktu jeda 10 menit itu.

Saat ini Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 sudah memasuki babak 8 besar yang di ikuti oleh 8 tim terbaik hasil kompetisi di babak penyisihan lalu.

Babak 8 besar sendiri dibagi menjadi dua grup dengan format setengah kompetisi. Adapun hasil pengundian menghasilkan, Persebaya Surabaya, Barito Putra, Bali United dan PSIS Semarang berada di grup X. Sementara Persib Bandung, PS TIRA Persikabo, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta berada di grup Y.

Tim Persib bersiap melakoni laga ini dan bertekad meraih kemenangan di laga perdana Grup Y kontra PS Tira Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 18 November mendatang.

Lolos ke 8 besar dengan menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup B babak pendahuluan Elite Pro Academy PSSI U-18 2019. Tim Maung Ngora mengoleksi total 39 poin, hasil 12 kali menang, tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Asisten Pelatih Persib U-18 M.Yusuf Rojali menyebutkan bahwa semua pemain dalam keadaan fit dan siap bertarung demi meraih kemenangan.

“Untuk target utama kita juara, namun untuk saat ini kita fokus untuk target lolos dari grup, kita ingin menyelesaikan rintangan secara bertahap dulu dan pastinya kita fokus untuk pertandingan pertama melawan PS Tira dan anak-anak bisa tampil maksimal,“ ujar Yusuf.

Menanggapi persaingan di grup Y, Yusuf yang juga putra asli Ciamis ini, mengungkapkan timnya akan berjuang dengan maksimal agar lolos ke babak semifinal.

“Analisis di grup ini akan ketat, Persib hanya bertemu dengan Bhayangkara FC di penyisihan grup, untuk 2 tim lainnya kita belum pernah ketemu, tapi saya yakin di grup ini lebih kompetitif karena tim yang lolos ke 8 besar ini otomatis mereka punya kualitas yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Berikut jadwal pertandingan lengkap Persib Bandung:

Senin, 18 November 2019
Persib U-18 vs TIRA Persikabo U-18.

Rabu, 20 November 2019
Persija U-18 vs Persib U-18.

Kamis, 21 November 2019
Persib U-18 vs Bhayangkara FC U-18.
(GaluhID/Armenz)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Partai Demokrat Pecat Pengkhianat, Sesuai Aspirasi Dari Kader

Berita Nasional, galuh.id - Partai Demokrat pecat pengkhianat, hal tersebut berdasarkan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat. Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Kapan Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 12? Ini Jawaban dari Pihak PMO

Kapan pengumuman seleksi Prakerja gelombang 12? Seperti yang Anda tahu, jika pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ini telah pemerintah tutup pada Jumat(26/2/2021). Setelah pendaftaran ditutup,...

Arti Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Pada Dashboard

Arti Kartu Prakerja sedang dievaluasi, status ini mendadak membingungkan para calon peserta Prakerja karena terus muncul di halaman dashboard mereka. Status tersebut banyak warganet pertanyakan...

Temukan Kami

47,927FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya