Jumat, Maret 1, 2024

Hakimi Ngamuk ke Presiden FIFA, Tak Terima Maroko Kalah?

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, galuh.id – Hakimi ngamuk ke Presiden FIFA setelah menjalani laga perebutan juara ke tiga Piala Dunia 2022 melawan Kroasia.

Pertandingan tersebut digelar di Khalifa International Stadium, Qatar, pada Sabtu 17 Desember 2022 malam WIB.

Timnas Kroasia berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1. Hasil tersebut memastika Modric dkk untuk mengantarkan Negara Kroasia sebagai juara ketiga Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam pertandingan, Kroasia berhasil memetik angka lebih dulu melalui sundulan terbang Josko Gvardiol pada menit ke-7.

Baca Juga: Tak Puas dengan Keputusan Wasit Piala Dunia 2022, Achraf Hakimi Protes FIFA

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Maroko berhasil membalas dengan cepat melalui sundulan Achraf Dari di menit ke-9.

Sebelum turun minum, Kroasia kembali mengembalikan keunggulannya melalui sontekan Mislav Orsic pada menit ke-42.

Pada babak kedua masing-masing tim tidak mampu menciptakan gol meski peluang sangat banyak. Hingga akhirnya peluit panjang berbunyi tanda pertandingan berakhir.

Namun setelah pertandingan usai ada sedikit keributan dari tim Maroko. Beberapa pemain Maroko langsung melancarkan protes pada wasit Abdulrahman Al-Jassim.

Hakimi Ngamuk ke Presiden FIFA

Selain melancarkan protes pada wasit, salah satu bintang Maroko, Hakimi terlihat paling emosi ketika melihat Presiden FIFA.

Momen itu terjadi ketika Hakimi melihat Gianni Infantino yang sedang bersiap masuk lapangan untuk menghadiri penyerahan Piala Perunggu untuk Kroasia.

Melansir laman kompas, menurut salah seorang presenter TV asal Belanda, Tom Egbers, Hakimi ngamuk ke Presiden FIFA dan sempat memaki dari jarak dekat.

“Hakimi berdiri di depan Infantino kurang dari lima sentimeter. Suara Hakimi sangat tinggi. Dia memaki Infantino tentang wasit. Itu sangat menyakitkan,” kata Tom Egbers dikutip dari laman Kompas.

Kinerja wasit pada saat itu memang menjadi perbincangan panas. Salah satu pemain Maroko, Anas Zrouri beranggapan bahwa kekalahan timnya adalah sebab dari wasit.

“Kami memainkan pertandingan hebat melawan Kroasia dan bisa saja menang jika bukan karena kesalahan wasit yang memengaruhi para pemain,” kata Anas.

Mungkin pantas saja Hakimi ngamuk ke Presiden FIFA jika menurutnya kinerja wasit yang dipilih ternyata sangat merugikan tim Maroko. (GaluhID/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pilkada Ciamis 2024, Pengamat Politik: Parpol Harus PD Usung Kader Sendiri

Ciamis, galuh.id - Pengamat Sosial dan Politik, Endin Lidinillah meminta partai politik (Parpol) percaya diri (PD) usung kader sendiri...

Artikel Terkait