Rabu, 21 Oktober 2020
Rabu, 21 Oktober 2020
 
 

Harga Realme 7i Murah? Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Hubungi Kami

Harga Realme 7i diisukan murah, benarkah smartphone yang baru rilis ini dibandrol dengan harga yang murah?

Realme 7i menyuguhkan kapasitas memori besar disertai dengan spesifikasi tangguh. Jika dilihat dari ukuran layar, Realme 7i ini mirip dengan Realme 7 yaitu dengan ukuran layar 6.5 inch.

Untuk membuat kesimpulan Harga Realme 7i murah, tentu spesifikasi ponsel pun harus diketahui. Berikut ini kami rangkum spesifikasi Realme 7i :

Baca Juga: Harga Realme 7, HP Terbaru dengan Fitur NFC

Spesifikasi dan Harga Realme 7i

Dukungan Jaringan

Realme 7i dirancang hingga mendukung jaringan 4G, dukungan jaringan ponsel pun sesuai dengan ketersediaan jaringan di Indonesia. Selain itu, ponsel ini mendukung dual SIM dengan tipe kartu nano.

Body

Dimensi ponsel sebesar 164.1 x 75.5 x 8.9 mm atau setara dengan 6.46 x 2.97 x 0.35 inch. Memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan Realme 7 yaitu seberat 188 gram.

Display

Tipe layar Realme 7i mirip dengan Realme 7 yaitu IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 M warna. Ukuran layar cukup ideal dengan ukuran sebesar 6.5 inch, resolusi layar bisa dikatakan standar namun tetap bagus yaitu 720 x 1600 px dengan rasio 20 : 9.

Keunggulan lain pada layar yaitu memiliki refresh rate 90 Hz. Soal perlindungan layar, Realme 7i pun tak berbeda dari Realme 7 yaitu Corning Gorilla Glass.

Platform

Realme 7i dibekali dengan chipset handal yaitu Snapdragon 662 (11 nm), didampingi dengan CPU berteknologi octa core berkluster 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold dan 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver ditambah dengan GPU bertipe Andreno 610.

Dari sisi softwarenya, Realme 7i dipasangi oleh sistem operasi Android teranyar yaitu versi 10, ditambah juga dengan sistem antarmuka berupa Realme UI.

Memory

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Realme 7i dibekali dengan kapasitas RAM yang sangat besar yaitu 8 GB yang diimbangi dengan internal memory dengan kapasitas tak kalah besar yaitu 128 GB.

Penambahan kapsitas internal memori tentu dapat dilakukan, karena Realme 7i tersedia slot microSDXC dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera

Kompak dengan Realme 7, ponsel Realme 7i juga dilengkapi dengan quad camera pada bagian belakang ponsel.

Resolusi kamera bisa dibilang bagus dan sangat menarik yaitu 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP ( macro) dan 2 MP (depth).

Dukungan video sama bagusnya yaitu sebesar 1080 p @ 30 fps. Fitur pendukung yang membuat hasil jepretan bagus diantaranya adalah LED Flash, HDR dan panorama.

Pada selfie kamera, Realme 7i mengusung gaya single dengan resolusi kamera 16 MP (wide), dukungan video sama bagusnya dengan kamera belakang yaitu 1080 p @ 30 fps yang tentunya dilengkapi fitur HDR.

Jika memang benar harga Realme 7i termasuk murah, spek kamera yang disediakan menjadi sangat layak untuk dipertimbangkan.

Baterai

Tipe baterai berupa LiPo dengan kapasitas besar yang tentu akan tahan lama yaitu 5000 mAh. Dukungan teknologi fast charging sebesar 18 watt membuat pengisian daya baterai semakin cepat.

Fitur Lain yang Harus Diketahui

Masih banyak fitur yang membuat ponsel Realme 7i canggih dan handal diantarnya adalah WiFi, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth tipe 5.0, GPS, Radio dan USB 2.0 tipe C 1.0.

Sedangkan fitur NFC tidak terdapt pada Realme 7i, fitur NFC tersebut disertakan pada Realme 7.

Adapun fitur yang berkaitan dengan sensor diantaranya adalah fingerprint, accelerometer, proximity, gyro dan compass.

Warna

Menariknya, warna yang disediakan bisa dikatakan ekspresif maupun atraktif yaitu warna polar blue dan aurora green.

Harga

Bagian terpenting setelah mengetahui keunggulan ponsel adalah harga realme 7i. Untuk pasaran Indonesia, Realme 7i dibandrol dengan harga Rp 3,1 juta saja. Harga ini tentu lebih murah jika dibandingkan dengan Realme 7.

Harga Realme 7i terbilang murah karena spek yang handal, kamera unggul serta kapasitas memori besar yang ditawarkan. Adapun perbedaan yang mencolok pada Realme 7 dan Realme 7i terletak pada fitur NFC. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

Artikel Terkait

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus dengan Mudah

Cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus bisa dilakukan dengan mudah. Aplikasi ini merupakan salah satu yang populer dan sangat umum digunakan masyarakat.

Temukan Kami

48,648FansSuka
196PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga Boruto Chapter 51: Munculnya Mode Terakhir Kyuubi X Naruto

Manga Boruto chapter 51 sepertinya akan menjadi pembuka cerita, di mana Naruto akan menggunakan mode gabungan bersama Kyuubi untuk Isshiki.

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Profil Jeon Jin Seo dan Perannya di Drama BTS Universe YOUTH

Aktor Jeon Jin Seo kini kembali menjadi sorotan para pecinta drama korea. Ia kembali terpilih menjadi salah satu aktor yang akan menjadi...