Senin, 2 Agustus 2021
Senin, 2 Agustus 2021
BJB

Hari Ibu Setiap 22 Desember, Yuk Rayakan dengan Cara Sederhana Namun Istimewa

Hari Ibu setiap 22 Desember merupakan salah satu hari yang penting dalam setahun bagi ibu dan anaknya, sehingga tak heran jika hari ini menjadi sebuah perayaan istimewa.

Tentu sosok ibu adalah seorang yang sangat berharga dalam hidup, karena ia memberikan semua cinta, perhatian, dan jerih payah hanya padamu.

Apalagi dengan sosok beliau yang sudah mengandung selama 9 bulan 10 hari dan telah berkorban nyawa dalam melahirkan, tentu jasanya sangat besar dan tidak bisa tergantikan.

Baca Juga: Vaksin Corona Sinovac, Uji Coba dan Perkembangannya

Indonesia merayakan Hari Ibu secara nasional setiap tanggal 22 Desember, hal ini tentu tak lepas dari sejarahnya yang begitu panjang.

Tanggal tersebut Presiden Soekarno meresmikannya dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Tanggal ini dipilih untuk mengenang sebuah momentum besar pada 22 Desember 1928. saat pertama kali menggelar Kongres Perempuan Indonesia.

Sepuluh tahun kemudian, atau saat Kongres Perempuan II pada 1938 muncul gagasan untuk memperingati Hari Ibu.

Hal ini bertujuan untuk mengingatkan akan perjuangan kemerdekaan sekaligus memperbaiki keadaan perempuan indonesia kala itu.

Hari Ibu Setiap 22 Desember Saat Ini

Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah seiring berjalannya waktu. Setiap tanggal ini, kebanyakan orang akan memperingatinya dengan menyatakan rasa cinta kepada kaum Ibu.

Ada juga yang memperingati dengan cara saling bertukar hadiah dan atau melaksanakan acara kompetensi seperti lomba memasak, lomba merias, atau lomba memakai kebaya.

Tentu jika ingin semua melakukan hal itu dalam masa pandemi saat ini sangatlah tidak mungkin, jadi pilihan lain adalah merayakan hari istimewa ini dengan cara lain.

Lantas bagaimana cara merayakan Hari Ibu secara sederhana namun tetap istimewa? Simak penjelasannya berikut ini.

Menyiapkan Sarapan Untuk Ibu

Jika biasanya Ibu harus repot membuatkan sarapan untuk keluarga setiap harinya, cobalah memulai hari istimewa ini dengan membuat sarapan khusus untuk Ibu.

Kamu bisa mulai dengan membuatkan makanan favoritnya seperti kue, pancake, daging semur atau sajian lainnya.

Jika merasa malu untuk melakukan hal ini secara langsung, kamu bisa meletakkan sarapan dalam nampan dan meninggalkan catatan manis beserta segelas susu hangat.

Tentu hal ini tidak secara langsung akan memberitahu Ibu bahwa kamu membuatkan sesuatu yang istimewa kepadanya sekaligus menunjukkan rasa cinta yang amat mendalam.

Luangkan Waktu Bersama

Jika setiap hari keadaan keluarga sangat sibuk akan pekerjaan yang menumpuk, tentu kesempatan untuk mengobrol semakin kecil.

Karena hari ini adalah hari istimewa bersamanya, jadi luangkan waktumu untuk dekat dengan Ibu dan melakukan hal-hal bersama.

Bisa sekedar mengobrol, melihat-lihat foto lama, membersihkan rumah bersama, atau sekedar bermain game.

Tentu hal ini tidak hanya untuk memperingatinya saja, akan tetapi sekaligus untuk menjaga hubungan erat antara Ibu dan anak.

Perlakukan Ibu Seperti Ratu

Selain melakukan hal bersama, kamu juga bisa membuat Ibu menjadi seorang Ratu untuk seharian.

Kamu bisa melakukan hal kecil seperti memijat tubuhnya, melakukan perawatan wajah, atau hal lain yang membuat beliau senang dan rileks.

Hadiahkan Bunga

Biasanya dalam Hari ini kebanyakan orang akan memberikan hadiah berupa kado atau bingkisan sebagai peringatannya.

Tentu hal tersebut akan menguras tenaga, karena kamu harus memilih suatu barang dan membungkusnya rapi dengan kertas kado atau lainnya.

Salah satu pilihan mudah adalah memberikan beliau sebuah buket bunga kesukaannya. Kamu bisa merangkainya sendiri atau membelinya melalui gerai toko bunga.

Bunga akan menjadi simbol indah yang menggambarkan tentang suasana hati, bunga juga dapat membahagiakan orang terdekat.

Buat Pesta Kecil

Pesta kecil juga bisa masuk ke dalam daftar memperingati hari istimewa ini dengan sederhana namun tetap istimewa.

Kamu bisa meminta tolong ayah, adik, atau saudaramu untuk mempersiapkan sebuah pesta kecil dengan menyiapkan kue atau hal lain yang unik.

Kejutan dan kehangatan keluarga tentu akan menjadi momen kebahagian yang tidak ada duanya, sehingga kamu bisa melalui hari ini dengan lebih baik.

Hari Ibu setiap 22 Desember ini tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja, karena secara tidak langsung hari ini akan mempererat hubungan dengan beliau. (GaluhID/Hega)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan