oleh

Hasil dan Klasemen Liga 1 2020, Setelah Tiga Tim Promosi Kompak Raih Poin

Hubungi
 
 

Hasil dan Klasemen Liga 1 2020, Setelah Tiga Tim Promosi Kompak Raih Poin

Info Liga 1, galuh.id – Rangkaian laga pekan pembuka Shopee Liga 1 Indonesia musim 2020 diwarnai catatan positif bagi tiga tim promosi.

Ketiganya adalah Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persiraja Kutaraja. Klub tersebut sama-sama memetik poin di pertandingan pada Sabtu (29/2) dan Minggu (1/3).

Loading...

Persik yang menjalani laga pembuka kompetisi kali ini bertandang ke markas Persebaya Surabaya, dengan menahan imbang tuan rumah 1-1.

Bahkan, tim berjulukan Macan Putih itu mampu unggul terlebih dulu lewat sepakan penalti. Tendangan tersebut dieksekusi oleh Gaspar Vega pada menit ke-33.

Akan tetapi keunggulan itu tak bertahan lama setelah sundulan bek Hansamu Yama mampu menyamakan kedudukan dan hingga akhir laga skor tetap tak berubah.

Beralih ke ujung barat Pulau Sumatera, Persiraja juga tampil impresif dengan menahan tim bertabur bintang. Bhayangkara FC membawa poin 1 dengan skor 0-0 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, pada Sabtu malam (29/2).

Tim Bhayangkara FC yang awalnya diprediksi bakal membawa pulang tiga poin, mengingat komposisi pemain dari tiap lini memiliki kualitas yang berbeda dibanding tuan rumah.

Namun perjuangan tim tuan rumah mampu mematahkan setiap serangan-serangan yang dimotori Renan Silva. Sehingga membuat striker Ezechiel N’Douassel tak bisa berbuat banyak.

Lain halnya dengan juara bertahan Bali United mengawali perjuangannya di Liga 1 2020. Secara mengejutkan ditahan Persita Tangerang tanpa gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu malam (1/3).

Hasil ini tergolong mengejutkan bagi klub berjulukan Laskar Sridatu Tridatu yang awalnya diprediksi mampu mengamankan poin penuh dengan mudah.

Apalagi Persita dengan menyandang status sebagai tim promosi dari Liga 2 yang kualitas pemain yang berbeda dengan Bali United.

Pada laga lainnya, sejumlah klub-klub besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, hingga PSM Makassar meraih poin penuh di laga kandang atas lawan-lawannya.

Pimpinan Klasemen Liga 1 2020 Sementara Dihuni Madura United

Sementara itu hasil dan klasemen Liga 1 sementara pimpinan dihuni oleh Madura United yang unggul telak atas Barito Putera 4-0. Mereka unggul agregat gol dengan klub-klub besar tersebut.

Pekan pembuka Shopee Liga 1 2020 masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk dijalani yakni antara Persikabo 1973 melawan Arema FC. Laga tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor pada Senin (2/3) sore. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA