oleh

Hasil & Klasemen Liga 2: Kalah Atas Sriwijaya FC, PSGC Terpuruk

 
 

Berita PSGC – galuh.id – Pertandingan PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 2019 pada Rabu (4/9/2019) berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim Laskar Wong Kito. Kekalahan di kandang sendiri ini membuat Laskar Galuh semakin terpuruk di dasar klasemen Liga 2 2019 Grup Barat.

Dengan dimotori Ganjar Kurniawan dan Joko Sasongko, PSGC Ciamis sesekali melancarkan serangan balik cepat. Namun permainan disiplin Sriwijaya FC mampu meredam serangan tim tuan rumah.

Laskar Wong Kito berhasil mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Ini merupakan raihan kemenangan kesembilan bagi Sriwijaya FC sepanjang musim.

Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya FC kini memiliki jarak tiga angka dengan tim peringkat kedua, Persiraja, yang meraup 27 angka. Mereka kini mengumpulkan total 30 poin, hasil 9 kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Mencetak total 18 gol, gawang Sriwijaya FC bobol delapan kali.

Di bawah Laskar Wong Kito terdapat Persiraja yang mengoleksi 27 poin. Untuk sementara, tim berjulukan Lantak Laju menghuni posisi runner-up dengan mencetak gol 22 dan kemasukan 15 gol. Mereka diikuti Persita Tangerang yang menempati peringkat ketiga dan PSCS Cilacap satu strip di bawahnya.

Sedangkan, bagi PSGC Ciamis kekalahan ini membuat mereka berada di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 7 poin dari 14 pertandingan.

Selain Laskar Galuh yang terpuruk di bawah klasemen, di zona merah ini juga ada Blitar Bandung United yang mengoleksi 10 poin dan menempati peringkat ke 11. Kemudian ada PSPS Riau satu strip di atasnya dengan poin sama 10 namun menang selisih gol. Sementara di zona aman yaitu peringkat ke-9 ada Persibat Batang dengan memiliki poin 11.

Sementara itu di wilayah Timur, PSIM Jogja masih berada di puncak klasemen dengan 21 poin dari 13 laga. Sementara untuk zona merah ditempati oleh Persatu Tuban dan Persewar Waropen. (galuh.id/Allez)

Berikut hasil Liga 2 2019 hingga Rabu (4/9).

Senin, 4 September 2019

Perserang vs Persiraja, skor akhir 1-0

Cilegon United FC vs PSMS, skor akhir 3-0

Madura FC vs Martapura FC, skor akhir 0-2

Persik Kediri vs PSIM, skor akhir 2-0

Mitra Kukar FC vs Bogor Sulut United, skor akhir 1-0

Persatu Tuban vs PSBS Biak, skor akhir 1-2

Persiba vs Persewar, skor akhir 1-0

Selasa, 3 September 2019

Persibat vs Persita, skor akhir 2-2

PSCS vs Aceh Babel United, skor akhir 2-0

PSPS vs Blitar Bandung United, skor akhir 1-0

Rabu, 4 September 2019

PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC, skor akhir 0-1

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA