Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

HP Xiaomi Mi 11 Ultra Segera Meluncur Dalam Waktu Dekat

HP Xiaomi Mi 11 Ultra segera rilis pada tahun 2021. Kabarnya untuk pasar Indonesia, smartphone seri terbaru dari Xiaomi akan meluncur dalam waktu dekat.

Terdapat dua indikasi yang berkaitan dengan waktu peluncuran yang semakin dekat tersebut, seri ini telah mendapatkan sertifikasi.

Pertama, pada laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (TKDN Kemenperin) muncul perangkat yang menerima nomor model M2102K1G. Kemungkinan besar, nomor model tersebut merupakan kode untuk Xiaomi Mi 11 Ultra.

Baca Juga: HP Realme V11 5G, Ponsel 5G Harga 2 Jutaan

Kedua, dalam sertifikat dengan nomor 204/SJ-IND.8/TKDN/2/2021 yang telah diajukan pada 22 Februari 2021 lalu.

Nah, perangkat tersebut terlihat sebagai HP Xiaomi Mi 11 Ultra yang telah mengantongi nilai TKDN yaitu sebesar 36,08 persen.

Selain itu, muncul pada laman TKDN dengan nomor model yang sama telah dilaporkan dalam laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Nomor dalam laman tersebut yaitu sertifikat 73572/SDPPI/2021.

Tetapi, ada yang mencoba untuk mengecek nomor sertifikatnya, ternyata tidak dapat menemukannya. Padahal sebelumnya tangkapan layar nomor sertifikat itu sempat termuat pada laman GSM Arena.

Pihak Xiaomi sendiri, pada bulan Desember 2020 lalu telah meluncurkan smartphone andalan pertamanya yaitu Mi 11.

Selain itu, tahun lalu Xiaomi juga telah menghadirkan Mi 10 Ultra yang sangat bagus kualitasnya. Kini, HP Xiaomi Mi 11 Ultra akan melengkapi pendahulunya dengan mengusung peningkatan spesifikasi.

Misalnya bakal dilengkapi dengan kamera kombo yang kuat dan tampilan sekunder menarik pada bagian bodi belakang.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi 11 Ultra

Nantinya dengan peluncuran Mi 11 Ultra secara resmi, tidak dapat Anda pungkiri bahwa dapat sebagai pesaing dari produk flagship Samsung.

Contohnya yaitu produk S21 series dalam pasar Indonesia. yang telah meluncur terlebih dahulu. Sayangnya, pihak Xiaomi belum menjabarkan secara langsung terkait dengan kemampuan produk terbarunya.

Besar kemungkinan bahwa petunjuk terbarunya akan terungkap mendekati waktu peluncuran secara resminya.

Jangan khawatir, berikut ini terdapat bocoran mengenai spesifikasi yang bakal tertanam pada Xiaomi Mi 11 Ultra.

Layar

Mengacu pada rumor yang sebelumnya telah beredar, Xiaomi Mi 11 Ultra kabarnya bakal mengusung layar dengan tipe AMOLED.

Layarnya pun akan memiliki ukuran 6,81 inci dengan resolusi WQHD Plus dan kecepatan refresh rate 120 Hz.

Kamera

Kabarnya, bagian depan akan terdapat satu kamera selfie yang resolusinya 20 MP. Sementara, untuk bagian belakangnya ada tiga sensor kamera yang masing-masing beresolusi 50 MP (kamera utama), 48 MP (ultra-wide), dan 48 MP (periskop).

Lalu pada bagian bawah modul kamera tertera tulisan “120x” yang kemungkinan mengacu pada tingkat zoom digital kamera telephoto.

Chipset

Soal tenaga, pada seri HP Xiaomi Mi 11 Ultra bakal menggunakan chipset SoC Snapdragon 888. Chipset tersebut telah terlengkapi dengan modem 5G.

Baterai

Xiaomi menanamkan Mi 11 Ultra dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan telah mendapatkan dukungan dari pengisian daya cepat.

Pengisian daya cepatnya terdiri dari 67 Watt dengan kabel dan 67 Watt untuk pengisian secara nirkabel. Kabarnya, seri ini juga dapat melakukan reverse wireless charging dengan daya 10 Watt.

Lainnya

Spesifikasi lainnya, Mi 11 Ultra bakal mengantongi sertifikasi tahan air dan debu IP68. Selain itu smartphone ini bakal hadir dengan fitur NFC dan speaker stereo.

Sayangnya belum ada pernyataan resemi dari Xiaomi terkait spesifikasi HP Xiaomi Mi 11 Ultra tersebut . Namun smartphone seri terbaru dari Xiaomi ini diklaim sebagai produk premium dalam kategori keluarga Mi 11 series.

Bahkan, kabarnya Xiaomi Mi 11 Ultra dapat melampaui seri Mi 11 Pro. HP Xiaomi Mi 11 Ultra dengan mengusung spesifikasi tingkat tinggi, tentunya bakal dibanderol dengan harga tinggi. Nantikan saja peluncurannya secara resmi di Indonesia. (GaluhID/Tiwi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan