Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

HP Xiaomi Redmi 9A Meluncur di Indonesia 13 Agustus, Berapa Harganya?

HP Xiaomi Redmi 9A segera dirilis di Indonesia pada tanggal 13 Agustus 2020 di channel Youtube pukul 13.00 WIB. Peluncuran smartphone ini berbarengan dengan hari jadinya brand Xiaomi yang ke-10.

Segera persiapkan diri Anda untuk membeli HP ini karena produk baru dari Xiaomi hampir selalu memuaskan penggunanya. Untuk lebih pastinya simak ulasan dari Redmi 9A ini terlebih dahulu.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A

  • Dirilis di China tanggal 7 Juli 2020.
  • Ukuran layar 6.53”.
  • Menggunakan layar IPS LCD.
  • Berat 194 Gram.
  • Sistem Operasi MIUI 12 dengan dasar Android 10.
  • Chipset Mediatek Helio G25.
  • CPU octa core dengan kecepatan 2Ghz.
  • HP Xiaomi Redmi 9A memiliki RAM 2GB.
  • Memori internal 32GB.
  • GPU PowerVR GE832.
  • Kamera belakang dengan resolusi 13MP.
  • Kamera depan dengan resolusi 5MP.
  • Kapasitas baterai 5000 mAh.
  • Jaringan 4G.
  • fast charging 10 watt.
  • Tiga pilihan warna yaitu Granite Grey, Peacock Green, Sky Blue.

Harga resmi HP Xiaomi Redmi 9A memang belum ditentukan namun,jika dilihat dari Redmi 9 yang lebih tinggi hanya Rp 1.749.000.

Tentunya Redmi 9A akan lebih murah lagi mengingat spesifikasinya ada di bawah Xiaomi Redmi 9. Tentunya HP Xiaomi terbaru ini memiliki kelebihan yang diunggulkan, berikut ulasannya:

Baterai 5000 mAh

Keunggulan pertama dari Xiaomi Redmi 9A ini adalah kapasitas baterai 5000 mAh dan berumur panjang. Dengan baterai yang berkapasitas besar ini Anda bisa menggunakan HP ini seharian tanpa charging.

Anda akan sangat nyaman membawa ponsel ini kemana saja tanpa khawatir terjadi lowbat ketika di perjalanan. HP Xiaomi Redmi 9A dilengkapi juga dengan charging 10 watt yang membuat pengisian baterai lebih cepat.

Desain dan Body

Meski dengan baterai kapasitas besar, Xiaomi Redmi 9A ini memiliki body yang tipis dengan ketebalan 9mm saja. Ukuran HP ini pun pas di genggaman tangan Anda yaitu 6.53” dengan layar IPS LCD.

Dengan layar ini akan memberikan kualitas gambar yang baik dan juga kecerahan yang tinggi namun tak merusak mata. HP ini memiliki tiga pilihan warna yaitu Sky Blue, Peacock Green dan Granite Grey.

Tiga pilihan warna HP Xiaomi Redmi 9A ini sangatlah baik sekali dengan gradasi yang sangat apik. Desainnya pun mengusung 3D unibody yang menjadikan HP ini sangat tipis. Unibody adalah baterai dan casing yang disatukan.

Dapur Pacu Memadai

Dapur pacu dan performa dari HP keluaran terbaru asal negeri Tiongkok ini sangatlah memadai. Dengan chipset Helio G25 yang mampu meningkatkan kinerja lebih optimal dan konsumsi daya yang rendah.

HP Xiaomi ini juga dilengkapi dengan CPU octa core dengan kecepatan 2.0 Ghz. Hal ini akan membuat proses perintah yang diberikan akan dieksekusi dengan cepat sehingga HP tidak lag.

RAM 2GB sudah cukup untuk memasang aplikasi dan berbagai media Sosial yang Anda inginkan. Memang HP ini termasuk entry level yaitu untuk penggunaan Medsos dan belajar tidak disarankan untuk gaming.

Penyimpanan internal 32GB sudah cukup untuk menyimpan berbagai file yang Anda butuhkan. Musik, Dokumen kantor, tugas sekolah, hingga film bisa Anda simpan di ponsel Xiaomi ini.

Harga Terjangkau

HP Xiaomi Redmi 9A ini memiliki kelebihan di harganya yang tidak akan lebih dari 2 juta rupiah. Blog dari Xiaomi telah menulis harga Redmi 9A versi 2/32 global adalah 99 euro. Jika dirupiahkan adalah Rp 1.714.264.53 dilihat dari kurs Euro terhadap rupiah adalah Rp 17.315,80.

Cek Harga Xiaomi Redmi 9A di Bukalapak

Cek Harga Xiaomi Redmi 9A di Blibli

Cek Harga Xiaomi Redmi 9A di Tokopedia

Xiaomi Redmi 9A menghadirkan sebuah solusi bagi semua orang yang membutuhkan ponsel baru di masa pandemi. Baterai yang besar, desain yang menarik serta dapur pacu yang mumpuni sangat cocok digunakan oleh Anda.

HP Xiaomi Redmi 9A juga cocok untuk pelajar yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring. (GaluhID/Putra)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan