oleh

Ini Respon Manajemen PSGC Ciamis Terkait Data yang Diminta BOPI

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – PSGC Ciamis merespon Badan Olahraga Profesional Indoensia (BOPI) terkait persyaratan yang belum dilengkapi oleh manajemen, hal tersebut dikatakan langsung oleh Erwan Dermawan, official PSGC, Jumat (14/6/2019).

“Kekurangannya diantaranya SPT, surat bebas tunggakan gaji dan kontrak pemain, itu semua sudah kami persiapkan dan maksimal hari Sabtu besok (15/6/2019) sudah beres dan lengkap,” ujar Erwan saat melalui Aplikasi WhatsApp kepada Galuh ID, Jumat pagi (14/6/2019).

Loading...

Erwan mengatakan kekurangan tersebut terlambat, karena kontrak pemain baru dilakukan Minggu kemarin sehingga masih ada yang belum lengkap, namun Erwan menegaskan persyaratan lainnya sudah dipersiapkan.

“Kami baru melakukan kontrak pemain Minggu kemarin, sehingga kelengkapan itu baru akan dikirim maksimal hari Sabtu (15/6/2019), amun seperti SPT dan surat tunggakan gaji itu sudah aman dan lengkap,” tuturnya.

Menurutnya, PSGC Ciamis selama mengikuti kompetisi sepakbola profesional tidak pernah menunggak gaji kepada pemain. Saat ini surat bebas tunggakan gaji yang menjadi syarat kelengkapan ke PT Liga sudah dipersiapkan.

“Semuanya sudah aman dan siap melengkapi, maksimal besok selesai dan kita bisa mendapatkan rekomendasi untuk mengkuti Liga 2 tahun ini,” paparnya.

Seperti diberitakan Kumparan, BOPI belum memberikan surat rekomendasi kepada PT Liga Indonesia sebagai Operator. Hal tersebut karena PT Liga belum melengkapi persyaratan, terutama persyaratan sebagian klub seperti SPT, bebas tunggakan gaji dan kontrak pemain bahkan badan ada legalitas hukum klub yang tidak sesuai.

“Kami menargetkan sampai dengan hari Sabtu (15/6/2019) akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada PT Liga, maka setiap klub harus melengkapi semuanya segera mungkin karena perhelatan liga 2 akan bergulir tanggal 22 Juni,” ujar Sandi Suwardi Hasan selaku Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal BOPI.

Sementara ada 3 klub yang masih menunggak gaji di antaranya Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, dan PSMS Medan. BOPI menegaskan paling lambat hari Senin (17/6/2019) terkait administrasi harus selesai semuanya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA