Sabtu, Mei 18, 2024

Ivar Jenner Absen, Justin Hubner Siap Bela Timnas Indonesia U-23

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Justin Hubner siap bela Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024 dengan langsung terbang dari Jepang menuju Qatar.

Kabar tersebut lantas menjadi angin segar bagi skuad Garuda Muda setelah kalah 2-0 dari Qatar dalam laga perdana grup A.

Selain itu, terdapat dua pemain Timnas Indonesia U-23 yang bakal absen di laga kontra Australia karena mendapat kartu merah saat melawan Qatar.

- Advertisement -

Kedua pemain yang akan absen tersebut adalah Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Justin Hubner Sudah Dapat Restu Klub untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23

Justin Hubner telah mendapatkan restu dari klubnya, Cerezo Osaka, Jepang, dan langsung menuju Qatar untuk memperkuat lini belakang tim.

Sosok Justin Hubner menjadi pemain Indonesia kedua yang bermain di luar negeri yang diberikan izin oleh klubnya, berkat upaya Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Pemain berdarh Indonesia-Belanda tersebut akan tiba di Qatar pada Kamis (18/4/2023).

Hal yang sama juga terjadi pada Nathan Tjoe-A-On yang mendapat izin klubnya, Heerenveen, untuk membela Indonesia di Piala Asia U-23.

Erick Thohir antusias saat mengumumkan bergabungnya Hubner untuk mengisi kekosongan tempat dari Jenner di kubu Merah Putih.

“Dengan tambahan kekuatan di lini belakang, terutama setelah absennya Ivar Jenner dalam pertandingan kedua melawan Australia, saya yakin tim kita akan bangkit dan kembali berjuang,” ujar Erick Thohir pada Rabu (17/4/2023) dikutip dari laman PSSI.

Kedatangan Justin Hubner sangat penting untuk menjaga keseimbangan Timnas Indonesia U-23 dari segi kualitas dan semangat.

Baca juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Ada Justin Hubner?

Terutama karena Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta tidak dapat bermain dalam pertandingan kedua Grup A melawan Australia.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB. 

Terlebih lagi, Indonesia harus mengamankan tiga poin untuk kembali bersaing di turnamen ini.

“Di kompetisi seketat ini, kita harus melupakan pertandingan sebelumnya, dan sekarang saatnya untuk fokus sepenuhnya dan berusaha keras untuk meraih kemenangan di pertandingan berikutnya,” tegas Erick. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Study Tour Sekolah Tidak Dilarang, Disdik Ciamis Ingatkan Asas Keamanan

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Jawa Barat, Erwan Darmawan menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melarang...

Artikel Terkait