Selasa, 7 Desember 2021
Selasa, 7 Desember 2021
More

    Jadon Sancho Tetap Bertahan di Dortmund

    Jadon Sancho tetap bertahan di Dortmund. Ini merupakan keputusan final sebagaimana telah disampaikan Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund. Selasa, (11/08/2020).

    “Kami berencana memiliki Jadon Sancho. Tepat pada musim ini, dan keputusan ini sudah final,” ungkap Zorc seperti dilansir dalam laman Independent.

    Tidak dipungkiri, di samping keputusan mengejutkan Dortmund, winger 20 tahun asal Inggris itu kini memang tengah naik daun.

    Sehingga banyak beberapa klub yang menginginkan jasa pemain jebolan akademi Manchester City tersebut.

    Jadon Sancho Batal di Pinang MU

    Termasuk Manchester United yang memposisikan Sancho sebagai target utama di bursa transfer musim panas ini. Namun, negosiasi antar kedua klub tidak menemukan titik temu.

    Sebelumnya, dikabarkan bahwa Dortmund akan melepas Sancho. Jika MU mampu membayar 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

    Dalam penawaran pertama, MU hanya sanggup memboyong Sancho dengan nilai transfer sebesar 98 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Namun Dortmund menolak penawaran MU.

    Alih-alih skuad Red’s Devil berupaya memenuhi klausul Dortmund. Dengan skema angsuran, Die Borussen kembali menolak penawaran tersebut. Sebab, mereka menginginkan pembayaran secara tunai.

    Pihak MU merasa tuntutan Dortmund tidak realistis. Menyusul dampak finansial dari pandemi Covid-19 di sepak bola Eropa saat ini.

    Hingga akhirnya, lantaran kedua klub menemui jalan buntu. Kepindahan Sancho ke MU enggan terwujud.

    Ini Alasan Dortmund Masih Mempertahankan Jadon Sancho

    Dalam negosiasi tersebut, Dortmund bersikukuh untuk tetap bertahan pada kesepakatan harga yang diminta senilai 120 juta Euro.

    Selain itu, karena memang peran Sancho masih dibutuhkan juga oleh Dortmund berkat penampilan apiknya bersama Die Borussen musim lalu.

    Apalagi, mengingat bahwa dirinya masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga tahun 2022 mendatang.

    “Pertama-tama kita harus mengingat bahwa dia masih terikat kontrak bersama kami. Sampai tahun 2022 mendatang. Kami memberikan pilihan terbuka untuknya,” tutur Michael Zorc.

    Meski memberikan kebebasan, Zorc tetap berharap Jadon Sancho tetap bertahan di Dortmund hingga beberapa musim lagi. Menurutnya, Sancho adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Dortmund sejauh ini. (GaluhID/Maulana)

    Loading...

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    304PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan