Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Jadon Sancho Tetap Bertahan di Dortmund

Jadon Sancho tetap bertahan di Dortmund. Ini merupakan keputusan final sebagaimana telah disampaikan Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund. Selasa, (11/08/2020).

“Kami berencana memiliki Jadon Sancho. Tepat pada musim ini, dan keputusan ini sudah final,” ungkap Zorc seperti dilansir dalam laman Independent.

Tidak dipungkiri, di samping keputusan mengejutkan Dortmund, winger 20 tahun asal Inggris itu kini memang tengah naik daun.

Sehingga banyak beberapa klub yang menginginkan jasa pemain jebolan akademi Manchester City tersebut.

Jadon Sancho Batal di Pinang MU

Termasuk Manchester United yang memposisikan Sancho sebagai target utama di bursa transfer musim panas ini. Namun, negosiasi antar kedua klub tidak menemukan titik temu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Dortmund akan melepas Sancho. Jika MU mampu membayar 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

Dalam penawaran pertama, MU hanya sanggup memboyong Sancho dengan nilai transfer sebesar 98 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Namun Dortmund menolak penawaran MU.

Alih-alih skuad Red’s Devil berupaya memenuhi klausul Dortmund. Dengan skema angsuran, Die Borussen kembali menolak penawaran tersebut. Sebab, mereka menginginkan pembayaran secara tunai.

Pihak MU merasa tuntutan Dortmund tidak realistis. Menyusul dampak finansial dari pandemi Covid-19 di sepak bola Eropa saat ini.

Hingga akhirnya, lantaran kedua klub menemui jalan buntu. Kepindahan Sancho ke MU enggan terwujud.

Ini Alasan Dortmund Masih Mempertahankan Jadon Sancho

Dalam negosiasi tersebut, Dortmund bersikukuh untuk tetap bertahan pada kesepakatan harga yang diminta senilai 120 juta Euro.

Selain itu, karena memang peran Sancho masih dibutuhkan juga oleh Dortmund berkat penampilan apiknya bersama Die Borussen musim lalu.

Apalagi, mengingat bahwa dirinya masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga tahun 2022 mendatang.

“Pertama-tama kita harus mengingat bahwa dia masih terikat kontrak bersama kami. Sampai tahun 2022 mendatang. Kami memberikan pilihan terbuka untuknya,” tutur Michael Zorc.

Meski memberikan kebebasan, Zorc tetap berharap Jadon Sancho tetap bertahan di Dortmund hingga beberapa musim lagi. Menurutnya, Sancho adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Dortmund sejauh ini. (GaluhID/Maulana)

Loading...

Artikel Terkait

Kai Havertz Masih Perlu Beradaptasi Lagi di Premier League

Kai Havertz baru saja menjalani laga debutnya bersama Chelsea saat bertandang ke markas Brighton pada Selasa (15/9) dinihari. Namun sayang, banyak orang...

Real Madrid Lepas Gareth Bale dengan Harga Murah

Berita Olahraga, galuh.id - Real Madrid saat ini telah menurunkan harga Gareth Bale untuk menambah kas keuangan klub tersebut sekaligus menambah ruang...

Penampilan Mengesankan James Rodriguez di Premier League

Berita Olahraga, galuh.id - James Rodriguez berhasil membantu timnya, Everton meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di pertandingan yang berlangsung pada Minggu (13/9)...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...