Sabtu, 4 Februari 2023
Sabtu, 4 Februari 2023
More

    Jadwal Liga Inggris Juni 2020, Akankah Liverpool Mengakhiri Puasa Gelar EPL?

    Berita Olahraga, galuh.id – Jadwal Liga Inggris Juni 2020 sudah pasti sangat dinanti penikmat sepakbola di dunia. Karena Liga Inggris merupakan liga paling kompetitif di Eropa. Hal ini terlihat dari juara yang selalu berubah tiap musim.

    Bisa dicontohkan Liga Jerman kandidat juaranya Bayern Munich, Eredivisie Real Madrid atau Barcelona dan Serie A Juventus.

    Iklan

    Pertandingan terakhir liga inggris adalah 10 Maret 2020 dimana pertandingan dilaksanakan di stadium King power. Mempertemukan tuan rumah Leicester City dengan Aston Villa diakhiri dengan skor 4-0 untuk kemenangan Leicester City.

    Setelah 3 bulan vakum, akhirnya EPL akan kembali bergulir pada hari Kamis 18 Juni 2020 dengan pertandingan pertama yaitu Aston Villa melawan Sheffield United.

    Dimana Aston Villa memiliki misi untuk segera pergi dari zona degradasi, sedangkan Sheffield United sebagai tim promosi ingin berlaga di zona Europa.

    Dalam jadwal Liga Inggris Juni 2020 juga ada pertandingan seru antara Manchester City menghadapi Arsenal di etihad stadium. Duel yang tak kalah seru dimana Manchester City merupakan tim yang ingin mengejar ketertinggalan dari sang pemuncak klasemen Liverpool.

    Iklan

    Arsenal yang tercecer dari papan tengah klasemen juga ingin memperbaiki posisi dengan mengalahkan Manchester City. Pertandingan ini tentunya sangat dinanti oleh para penggemar kedua tim.

    Pada malam minggu juga ada pertandingan seru antara Tottenham Hotspur melawan tim setan merah Manchester United. Kedua tim akan bertemu di White Hart Lane dengan mengusung misi kemenangan.

    Tottenham ingin kembali masuk 5 besar dan Manchester united ingin berlaga di liga champion mengingat Manchester united ada di posisi 5 klasemen sementara.

    Jadwal Liga Inggris Juni 2020 tepatnya pada tanggal 21 Juni, sang calon juara Premier League, Liverpool akan menghadapi derby Merseyside. Liverpool akan bertandang ke Goodison Park kandang dari Everton.

    Derby Merseyside selalu panas layaknya el clasico milik Barca dan Madrid. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri Everton jelas tidak ingin dipermalukan maka kemenangan adalah target utama mereka.

    Akankah Liverpool Juara?

    Liverpool juga memiliki motivasi tinggi untuk bisa berpesta gelar juara EPL di bulan ini. Jelas Liverpool akan mengerahkan potensi terbaiknya untuk meraih kemenangan.

    Liverpool bisa juara di bulan ini dengan catatan Liverpool harus menang menghadapi Everton dan Crystal Palace. Kemudian pesaing terdekat mereka yaitu Manchester City kalah di dua laga berturut-turut. Mengingat Manchester City akan menghadapi 2 tim besar London yaitu Arsenal dan Chelsea.

    Adapun Jadwal Liga Inggris Juni 2020 lengkapnya adalah sebagai berikut :

    Kamis 8 Juni

    Aston Villa VS Sheffield United

    Manchester City VS Arsenal

    Sabtu 20 Juni

    Norwich City VS Southampton

    Tottenham VS Manchester United

    Watford VS Leicester City

    Brighton and Hove Albion VS Arsenal

    West Ham United VS Wolverhampton

    Minggu 21 Juni

    Bournemouth VS Crystal Palace

    Newcastle VS Sheffield united

    Aston Villa VS Chelsea

    Senin 22 Juni

    Everton VS Liverpool

    Selasa 23 Juni

    Manchester City VS Burnley

    Rabu 24 Juni

    Leicester City VS Brighton

    Tottenham VS West Ham United

    Kamis 25 Juni

    Norwich City VS Everton

    Wolverhampton VS Bournemouth

    Newcastle VS Aston Villa

    Manchester United VS Sheffield United

    Liverpool VS Crystal Palace

    Jumat 26 Juni

    Southampton VS Arsenal

    Burnley VS Watford

    Chelsea VS Manchester City

    Sabtu 27 Juni

    Aston Villa VS Wolverhampton

    Minggu 28 Juni

    Watford VS Southampton

    Senin 30 Juni

    Crystal Palace VS Burnley

    Mengingat jadwal Liga Inggris Juni 2020 ini sangatlah penting terutama bagi Liverpool untuk segera memastikan gelar EPL yang terakhir didapatkan 30 tahun yang lalu. Mari kita nantikan akankah terjadi drama ataukah Liverpool akan mulus mengangkat trofi EPL. (GaluhID/Putra)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    184,988FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    387PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan