Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Jelang Laga Kontra PSMS Medan, Ambisi Bangkit Pemain PSGC Ciamis

Berita PSGC, galuh.id – Status PSGC Ciamis saat ini menjadi pertaruhan pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi sepak bola Liga 2 2019 menjamu PSMS Medan, Senin (7/10/19) besok sore.

Tertinggal enam poin dengan Persibat Batang yang berada di zona aman, PSGC Ciamis tak punya pilihan lain selain meraih poin penuh kontra PSMS Medan. Jika kembali gagal meraih kemenangan, posisi Laskar Galuh di zona degradasi klasemen akan semakin terpuruk.

Ambisi bangkit pada laga menghadapi PSMS Medan disuarakan oleh kapten tim Arip Budiman. Meski sebagai tuan rumah laga ini tidak akan mudah, namun Arip Budiman berharap rekan-rekannya bisa menampilkan permainan maksimal.

“Kita tetap berusaha untuk berjuang di lapangan, mudah-mudahan bisa meraih poin,” tutur Arip Budiman, dalam sesi jumpa pers jelang laga di Gedung Aula Korpri, Kabupaten Ciamis, Minggu (6/10) malam.

Ditanya soal mental pemain-pemain PSGC Ciamis jelang laga kontra PSMS. Menurutnya, kondisi mental akan mengambil peran penting di tengah kondisi tim Laskar Galuh yang terpuruk di zona degradasi.

“Kondisi mental pemain tentu tidak 100% setelah tim berada di zona papan bawah. Tetapi kami harus tetap fight, mengikuti arahan pelatih dan semoga laga nanti diberikan kemenangan,” imbuh Abu -sapaan akrab Arip Budiman.

Tak ingin mental pemainnya semakin terpuruk, tim pelatih PSGC Ciamis terus memberikan motivasi lebih guna membangkitkan semangat Arip Budiman dkk. Mereka pun bertekad meraih hasil maksimal ketika jumpa PSMS Medan didepan publik sendiri.

PSGC Ciamis saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 2 2019. Tim asuhan Andri Wijaya itu baru mengoleksi 16 poin hasil dari lima kali menang, satu kali imbang, dan tiga belas kali menelan kekalahan.

Sementara tim tamu PSMS Medan juga belum bisa beranjak ke zona empat besar teratas. Tim yang kini diasuh Jafri Sastra itu masih tertahan di peringkat ke-5 dengan koleksi 31 poin dari 19 pertandingan. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...