oleh

Juara 3 Liga 2 2019, Persiraja Lolos ke Liga 1 Musim Depan

 
 

Info Liga 2, galuh.id– Persiraja Banda Aceh berhasil menyabet juara ketiga Liga 2 Indonesia setelah mengalahkan Sriwijaya FC. Kemenangan itu sekaligus membuat mereka lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Dalam pertandingan perebutan juara ketiga Liga 2 Indonesia yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2018) sore WIB. Persiraja menang 1-0 atas Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh ngotot dan main terbuka sejak awal kick off babak pertama. Maklum, selain menjadi juara ketiga, pemenang di laga ini juga akan memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Dalam pertandingan babak pertama, Persiraja terlihat lebih mendominasi daripada Sriwijaya FC. Pasalnya, skema penyerangan dengan umpan-umpan pendek yang diperagakan anak asuh Hendri Susilo ini mampu merepotkan barisan pertahanan Sriwijaya FC.

Sementara Sriwijaya FC meresponnya dengan serangan balik langsung ke jantung pertahanan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bagi kedua kesebelasan tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persiraja akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-53. Striker Asannur Rijal, mampu menjebol gawang Sriwijaya FC lewat sontekan kaki kanannya yang mampu menggetarkan gawang yang dijaga, Galih Sudaryono.

Tertinggal lebih dulu tak membuat Sriwijaya FC surut memberikan perlawanan, mereka terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang emas didapat oleh Airlangga Sucipto dkk.

Namun, mereka gagal mengkonversi peluang itu menjadi gol. Skor 1-0 untuk Persiraja Banda Aceh pun bertahan hingga laga usai.

Sebuah cerita manis tercipta untuk Persiraja Banda Aceh, klub asal Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, akan tampil kembali di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Usai terakhir kali tampil di musim 2011/2012. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA