Selasa, 19 Oktober 2021 | 7:05
Selasa, 19 Oktober 2021
More
    BJB

    Kamera Sony A6400, Seri Mirrorless dengan Autofocus Keren

    Siapa tak kenal Sony? Perusahaan elektronik ini memang punya berbagai peranti dengan fitur dan teknologi yang canggih. Mulai dari televisi hingga kamera, Sony selalu punya cara untuk menarik minat penikmat teknologi untuk menjajal kesempurnaan produk mereka. Sebut saja Sony A6400, kamera seri mirrorless yang berada di antara Sony seri alpha A6300 dan A6500. Seri terbaru dari Sony kali mengarah kepada pasar para vlogger atau content creator.

    Bukan tanpa alasan, konten-konten visual, baik dalam bentuk foto atau video kini semakin banyak berseliweran di laman media sosial. Tentunya, untuk bisa membuat konten visual yang menarik dan berkualitas, Anda membutuhkan kamera yang punya fitur yang bisa mendukung aktivitas tersebut. Lalu, apa saja sih kelebihan yang dimiliki kamera seri mirrorless dari Sonya kali ini?

    Review Kamera Sony A6400 Si Kecil Cabe Rawit

    Dirilis secara resmi pada April tahun 2019 lalu, kamera terbaru buatan Sony ini memang dirancang untuk meneruskan seri yang telah ada sebelumnya, yaitu A6300. Tidak hanya untuk kalangan profesional, seri A6400 juga ternyata ramah dipakai untuk para pemula yang baru saja ingin menekuni dunia content creator. Nah, fitur terbaik yang dimiliki Sony untuk kamera terbarunya kali ini adalah autofocus.

    Tak tanggung-tanggung, fitur tersebut mengusung teknologi terbaru dan paling cepat di dunia dengan kemampuan mengunci objek foto hanya 0,02 detik. Jadi, Anda pun bisa menggunakan kamera canggih ini untuk berswafoto. Sementara untuk membuat video, Anda tidak usah ragu karena dua seri Sony sebelumnya, yaitu A6300 dan A6500 telah berhasil menarik perhatian pasar dengan kemampuan merekamnya yang mumpuni, yaitu resolusi 4k dengan kecepatan 100 Mbps.

    Baca Juga: Ini 5 Keuntungan Jika Beli Ponsel dengan RAM Besar

    Menariknya lagi, kamera Sony A6400 punya fitur sentuh atau touchscreen sebesar 3 inci dan bisa Anda putar hingga 180 derajat. Secara spesifikasi, seri ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan seri A6500. Namun, tipe ini memiliki kemampuan untuk mengolah data lebih cepat dan menghasilkan hasil foto dan rekaman video lebih maksimal.

    Tampilan Sony A6400

    Lalu, bagaimana dengan tampilan fisiknya? Body kamera Sony terbaru ini telah menggunakan lapisan berbahan magnesium alloy anti debu. Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu silver dan hitam, tentunya akan semakin menampilkan kesan elegan pada mirrorless satu ini. Terlebih dengan paduan cup mata dan grip yang didesain dengan pilihan warna hitam.

    Sementara itu, pada bagian tengahnya, seri A6400 disematkan sensor CMOS yang memiliki resolusi sebesar 24,2 MP dan enhanced skin tone. Rancangan letak semua tombol dari kamera ini akan terasa sangat akrab jika Anda pernah menggunakan seri A6500 atau A6000. Rapi, simpel, dan mungil, secara singkat, begitulah desain dari kamera seri A6400 milik Sony ini dideskripsikan. Namun, untuk Anda yang menyukai kontrol lebih besar dan mudah dijangkau, seri ini mungkin masih terasa cukup merepotkan.

    Ada tombol dial, mode, dan salah satu dari empat arah pada bagian belakang kamera. Ada pula tombol yang bisa dipakai untuk mengganti menjadi mode AF secara khusus. Jadi, jika Anda ingin mengganti area AF, cukup dengan menekan tombol Fn pada kamera.

    Fitur Video Canggih

    Nah, apa saja sih teknologi yang dimasukkan dalam kamera ini sehingga bisa memfoto dan mengambil gambar video dengan kualitas sempurna? Selain memiliki kemampuan merekam video yang sebanding dengan resolusi 4k full pixel, kamera Sony A6400 juga telah mendukung resolusi Full HD dengan kemampuan rate bit mencapai 100 Mbps.

    Tidak hanya mumpuni dalam merekam gambar, kamera Sony ini juga ciamik dalam urusan memotret. Kamera ini punya kecepatan mencapai 11 fps dan 8 fps saat menggunakan silent mode dan buffer yang mencapai 116 kali jepret. Semua hasil rekaman dan foto menggunakan kamera ini bisa langsung Anda ambil maupun transfer dengan menggunakan teknologi internet WiFi. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi Imaging Edge Mobile atau NFC yang bisa mengoneksikan kamera dengan ponsel lebih cepat.

    Baca Juga: Reface App, Aplikasi Hits yang Dapat Bertukar Wajah dengan Artis

    Kamera ini juga menggunakan sensor berjenis APS-C Exmor CMOS 24,2MP dengan mengusung prosesor tipe BIONZ X generasi terbaru dari Sony. Teknologi tersebut akan mampu menghasilkan rekaman data foto sebesar 14 bit yang bisa dengan mudah dikonversi menjadi 16 bit dan diubah menjadi data mentah atau raw 14 bit. Hasilnya, tentunya kualitas dari foto dan warna yang ditampilkan akan sangat minim noise dan punya tekstur yang luar biasa bagus.

    Bagaimana dengan Fitur Autofocusnya?

    Seperti telah disebutkan sebelumnya, kamera Sony tipe A6400 dibekali dengan fitur autofocus yang tidak abal-abal, bahkan diklaim sebagai yang tercepat di dunia. Sang produsen telah menyematkan autofocus phase-detect di 425 titik dan detect contrast yang bisa mencakup hingga 84% dari frame area. Kecepatannya dalam mengunci fokus yang hanya membutuhkan waktu selama 0,02 detik inilah yang menjadikan fitur satu ini yang tercepat di seluruh dunia.

    Selain kecepatannya, masih ada teknologi lain yang turut disertakan dalam kamera mirrorless Sony ini, yaitu autofocus real-time eye AF dan tracking real-time. Kedua teknologi ini telah memakai artificial intelligence untuk membantu melacak sekaligus mengunci semua fokus pada mata pengguna dengan tingkat kecepatan dan keakuratan yang sangat tinggi. Bahkan,Sony A6400 tetap bisa menjamin fokus tetap berada pada Anda saat sedang bergerak.

    Nah, itu tadi ulasan singkat tentang kamera Sony A6400. Tertarik untuk mencoba menggunakan mirrorless mungil dengan segudang fitur canggihnya untuk memotret dan membuat video? Anda bisa mengecek harga atau langsung membeli kamera canggih ini melalui aplikasi atau website Blibli. Lebih mudah dan tentunya banyak penawaran menarik menanti Anda. (GaluhID)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    287PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan