Ciamis, galuh.id – Kantor Pos Ciamis berusaha menjawab tantangan zaman dengan meluncurkan layanan kirim paket 9 jam sampai yang diberi nama Q9 (Kiu Nine), Sabtu 14/9/2019).
Saat ini pesatnya permintaan pasar terhadap pengiriman barang dalam kota semakin tinggi, termasuk di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.
Berkembangnya teknologi informasi membantu kebutuhan masyarakat untuk mengakses layanan jasa kurir dengan mudah, kapan saja dan dimana saja.
Hal ini membuat PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan layanan mengirim paket 9 jam sampai bernama Q9 (kiu nine), khusu untuk layanan dalam kota Ciamis. Q9 tentu saja tidak berlaku untuk layanan pengiriman barang ke luar kota.
“Kami menjamin paket akan diterima oleh konsumen dalam waktu 9 jam. Kami menyiapkan sekitar 50 pengantar lebih di Kabupaten Ciamis, termasuk 25 armada kendaraan, 23 unit motor dan 2 mobil O-rangers (layanan jemput kiriman) yang sudah siap pick up service,” kata Kepala Pos Ciamis, Egia Rizky, di aula Kantor Pos Ciamis, Sabtu (14/9/2019).
Batas akhir pengiriman (cut off time) untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 WIB waktu setempat.
“Tarif kiriman Q9 dihitung per Kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 Kg,” ungkapnya.
Berikut beberapa keunggulan produk Q9 yang ditawarkan oleh Pos Indonesia:
Pertama, selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.
Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya, apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.
Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment Pos Giro Mobile.
Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket Kantor Pos, O-Ranger maupun Agenpos.
Kantor Pos Ciamis Juga Kenalkan MR Q
Egia rizky juga mempromosikan Mr Q, salah satu gambaran karakter produk Q9.
“Mr Q adalah salah satu figur maskot PT Pos Indonesia, yang digambarkan sebagai sosok milenial yang smart, ramah, gesit dan profesional.
Tunggu apalagi,” ungkap Rizky.
PT Pos Indonesia telah mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantor Pos online dengan jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantor Pos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain.
“Selain layanan kurir dan logistik, PT Pos Indonesia memiliki bisnis layanan keuangan berupa, Layanan Pospay (Bill Payment) sudah terhubung hampir 400 lebih Biller, Pengiriman Uang, wesel pos Instan dan Kemitraan, seperti Western Union, Money Gram, Perbankan dan lainnya lagi,” ungkap Rizky. (GaluhID/Riyan)