Sabtu, 18 September 2021
Sabtu, 18 September 2021
spot_img

Kartu Prakerja Gelombang 11, Siap-Siap Daftar Akhir Oktober!

Masyarakat yang berminat ikut daftar Kartu Prakerja gelombang 11 segera persiapkan diri. Rencananya penyelenggaran Kartu Prakerja gelombang 11 yang ditunggu banyak calon peserta akan segera dibuka pada akhir Oktober.

Kartu Prakerja sudah dibuka sejak Sabtu, 11 April 2020. Penyelenggaraan tersebut dilaksanakan lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan. Hal itu dikarenakan pandemi covid-19 yang mulai menyebar di Indonesia sejak bulan Maret 2020.

Dampak dari pandemi mengakibatkan kegiatan sosial dibatasi. Maka banyak perusahaan yang merampingkan produksi dan anggaran yang menyebabkan banyak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Hal itu yang menjadi perhatian pemerintah sehingga mempercepat pelaksanaan program Prakerja.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11, Daftarkan Diri Anda Segera

Melalui program Kartu Prakerja, pemerintah berharap dapat mengurangi angka kemiskinan serta perputaran roda ekonomi tetap stabil.

Untuk itu para pekerja yang terkena PHK bisa mengikuti program tersebut untuk meningkatkan potensi serta mendapatkan insentif.

Sebelumnya pemerintah akan mengalokasikan dana untuk program Prakerja sebesar Rp. 10 triliun. Namun melihat kondisi masyarakat yang banyak menganggur akibat pandemi, maka anggaran ditambahkan menjadi Rp. 20 triliun.

Kartu Prakerja Gelombang 11

Pendafataran kartu Prakerja pada anggaran 2020 untuk target penyerapan peserta sebanyak 5,6 juta peserta. Penyelengaraanya dilakukan melalui penyaringan dalam 10 gelombang.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan