oleh

Kebakaran SMA 1 Banjarsari, Api Musnahkan Kantin dan 2 Ruang Kelas Rusak Ringan

Hubungi
 
 

Ciamis, Galuh ID – Kebakaran yang terjadi di SMA N 1 Banjarsari, Dusun Ciherang RT 01 RW 01 Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Sabtu (13/10/2018) meluluh lantahkan bangunan SMA N 1 Banjarsari. Dalam kurun waktu kurang dari satu jam, sebanyak 7 kantin rata dengan tanah dan 2 ruang kelas rusak ringan.

Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 11.00 WIB. Dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah di belakang benteng sekolah yang tertiup angin dan menyambar salah satu bangunan kantin.

Loading...

Adi salah satu siswa SMA N 1 Banjarsari mengatakan dirinya sedang melaksanakan kegiatan Paskibra ketika mendengar suara benda yang terbakar di belakang, setelah dilihat ternyata api sudah menyambar bangunan kantin sekolah, kemudian dirinya melaporkan ke petugas keamanan sekolah.

Menurut Imron, salah satu staf SMA N 1 Banjarsari menuturkan, “pemadaman api dilakukan dengan alat seadanya dibantu oleh warga sekitar. Pemadaman awal dilakukan dengan memutus kobaran api yang menyambar bagian ruang kelas yang berada di depan kantin.”

Kadarusman, Wakasek SMA N 1 Banjarsari, menjelaskan “sementara pihak sekolah belum dapat mengetahui secara pasti, karena kejadian tersebut, belum diketahui secara pasti penyebab dan kerugiannya.”

Akibat kebakaran tersebut, para pemilik kantin mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Herningsih salah satu pemilik kantin menjelaskan, “kerugian yang saya alami hampir sama dengan para pemilik kantin lainnya. kerugian belum dapat dipastikan, yang pasti seluruh dagangan, alat-alat masak, dan uang arisan, setoran, tabungan pribadi yang disimpan semuanya ludes terbakar,” pungkasnya.

(Yanyan Iskandar)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA