Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Kereta Api Malabar Anjlok di Karangkamulyan Ciamis

Cijeungjing, galuh.id – Kereta Api Malabar, jurusan Malang Bandung anjlok di Karangkamulyan, Ciamis tepatnya di Dusun Kedungcaung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Pukul 04.50 WIB, Sabtu (02/02/2019).

Akibat anjloknya Kereta Api Malabar, jalur kereta tidak bisa dilalui kereta lain dari arah selatan dan barat. Kereta Api yang akan melaju pun tertahan di Stasiun, karena menunggu Kereta Api Malabar yang anjlok dievakuasi terlebih dahulu.

Hal tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Sampai pukul 08.15 WIB petugas terus berupaya mendongkrak roda Kereta Api yang keluar jalur, agar roda kereta bisa masuk kembali ke jalur rel. Gerbong yang mengalami anjlok yaitu gerbong restorasi. Sementara rangkaian gerbong yang lainnya sudah diberangkatkan kembali menuju Bandung.

Joni Martinus Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung mengatakan Kereta Api Malabar anjlok di daerah Karangkamulyan sebelum Stasiun Bojong KM 302 +3/4.

Joni belum bisa menjelaskan terkait penyebab anjloknya Kereta Api Malabar karena masih ditindaklanjuti, “nanti kalau sudah ada data penyebabnya dari hasil laporan petugas di lapangan, kami akan kasih tahu,” jelasnya.

Menurut Joni dampak dari anjloknya Kereta Api Malabar, ada beberapa Kereta Api yang tidak bisa beroperasi sementara, yaitu Kereta Api Mutiara Selatan jurusan Malang-Bandung yang tertahan di stasiun Banjar Patroman. Selain itu, Kereta Api Serayu jurusan Pasar Senen – Purwokerto juga tertahan di Stasiun Ciamis.

“Kami mohon maaf kepada semua pengguna jasa angkutan Kereta Api atas ketidaknyamanan ini dan kami akan berusaha secepatnya mengevakuasi kereta api Malabar yang mengalami anjlok di Karangkamulyan Ciamis ini,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.