Senin, Mei 20, 2024

Ketua DPD AMPI Sebut Pembangunan Ciamis Harus Berorientasi Kesejahteraan Rakyat

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Ketua DPD AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia), Mohamad Ijudin menyebut visi misi pembangunan di Kabupaten Ciamis Jawa Barat harus berorientasi kesejahteraan rakyat.

Hal itu ia sampaikan usai menjadi pembicara dalam penyuluhan OJK di Hotel Tyara Ciamis, Senin (29/04/24). Penyuluhan tersebut mengambil tema peran OJK dalam mendorong UMKM.

Menurut Ijudin, ekonomi kerakyatan yang berorientasi kesejahteraan rakyat harus menjadi fokus utama dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

- Advertisement -

“Kalau negara kita berorientasi pada kesejahteraan, fokuslah kepada empat sektor ekonomi kerakyatan,” ujar Ijudin.

“Pertama yakni pertanian, peternakan dan perikanan. Kedua, industri mikro dan UMKM. Ketiga, perdagangan. Keempat, kewirausahaan digital entrepreneurship,” sambungnya.

Untuk di Kabupaten Ciamis, lanjut Ijudin, visi misi pembangunannya harus berorientasi kesejahteraan rakyat. Terlebih, Ciamis sedang menggodok dan dalam proses finalisasi RPJPD 2025-2045.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Shin Tae-yong Merasa Tersentuh Atas Kepercayaan Para Pemain Timnas Indonesia

Berita Olahraga, Galuh.id - Shin Tae-yong merasa tersentuh atas kepercayaan dari para pemain Timnas Indonesia terhadap caranya dalam melatih...

Artikel Terkait