oleh

Klasemen Akhir Babak 8 Besar Liga 3 2019: 4 Klub Pastikan Promosi

Hubungi
 
 

Info liga 3, galuh.id – Ajang sepak bola nasional babak 8 besar Liga 3 2019 telah berakhir, Kamis (26/12/19). 4 klub pastikan diri promosi berdasarkan papan klasemen akhir.

Empat pertandingan dimainkan pada sore hari tadi. Dimana pada Grup Barat ada laga PSKC Cimahi menang 1-0 dari Persekat Kab Tegal yang membuat PSKC tak terkalahkan sejauh ini di babak delapan besar.

Loading...

Sedangkan satu laga lainnya, yakni AS Abadi Tiga Naga berhasil meraih kemenangan atas Persidi Idi Aceh dengan skor 2-1. Klub asal Pekanbaru tersebut akhirnya meraih satu tiket promosi ke Liga 2 2020.

Di Grup Timur juga ada pertandingan lainnya dimana Persijap Jepara vs Perseta Tulungagung berakhir dengan skor 2-0. Lalu ada partai Putra Sinar Giri vs Semeru FC berkesudahan imbang 1-1.

Dengan hasil pertandingan pamungkas di fase 8 besar ini, maka didapatkan klasemen akhir, empat tim akhirnya memastikan diri mengikuti jejak 2 tim sebelumnya yang sudah lebih dulu memastikan diri akan tampil di Liga 2 musim depan.

Tim yang berhasil lolos dari Grup Timur adalah Persijap Jepara, Putra Sinar Giri, dan Semeru FC. Sedangkan dari Grup Barat diwakili PSKC Cimahi, AS Abadi Tiga Naga, dan Persekat Kabupaten Tegal.

Keenam tim tersebut menggantikan 6 tim yang terdegradasi dari Liga 2. Antara lain PSGC Ciamis, Persibat Batang, Blitar Bandung United, Persatu Tuban, Madura FC dan PSMP Mojokerto (diskualifikasi).

Bagi Persidi Idi dan Perseta Tulungagung, akan kembali berjuang musim depan. Pasalnya kedua tim ini sama-sama menjadi juru kunci klasemen akhir babak 8 liga 3 besar.

Nah, untuk partai final Liga 3, PSKC Cimahi akan berhadapan dengan Persijap Jepara. Baik PSKC maupun Persijap berhak melaju ke babak final setelah pada babak 8 besar sebagai juara grup.

Rencananya, partai final akan digelar dengan sistem single match dan akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor , Minggu (29/12). (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA