oleh

Klasemen Liga 2 Kamis 17 Oktober: Persibat Degradasi, PSMS Lolos 4 Besar

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Kompetisi Liga 2 2019 belum resmi berakhir, Kamis (17/10/2019) baru menyajikan lima pertandingan akhir, sisanya akan dihelat pada Senin, 21 Oktober 2019. Meskipun begitu, hasil pertandingan hari ini menentukan klasemen Liga 2 2019.

Dalam 5 pertandingan tersebut, beberapa klub akan tampil pada Senin nanti, mengingat jumlah pertandingan yang dilakoni belum rata, karena ada yang tertunda penyelenggaraanya.

Berikut ulasan hasil laga Kamis 17 Oktober 2019:

Kalah Telak di Pekanbaru, Persibat Batang Degradasi ke Liga 3

Persibat Batang tidak mampu menyelamatkan diri dari ancaman terperosok ke jurang degradasi ,setelah mengalami kekalahan dengan skor telak 1-3 dari PSPS Riau yang juga membutuhkan kemenangan untuk bertahan di Liga 2.

Imbas dari kekalahan ini, Persibat Batang mengakhiri kompetisi Liga 2 dengan berada di posisi ke 10 (batas degradasi) dengan meraih 25 poin.

Hasil ini membuat tim berjuluk Laskar Banteng Alas Roban hanya bisa pasrah terdegradasi. Posisinya yang sebelumnya berada di zona aman harus dikudeta oleh PSPS Riau, tim Asykar Bertuah ini akhirnya selamat dari jeratan degradasi.

Sempat Unggul, Blitar Bandung United Diimbangi Persita Tangerang

Klub Jawa Barat malah harus kehilangan dua wakilnya dari Liga 2. Selain PSGC Ciamis, tim Blitar Bandung United yang sebelumnya sudah memastikan terdegradasi ke Liga 3.

Pada pertandingan terakhirnya, Blitar Bandung United harus puas diimbangi oleh Persita Tangerang dengan skor 1-1. musim depan.

Padahal, Blitar Bandung United sempat unggul lebih dulu melalui pemain andalannya Rezam Baskoro menit ke-74 kemudian disamakan oleh Diego Banowo menit ke-82.

Hasil imbang ini membuat Blitar Bandung United finish di peringkat juru kunci (posisi 12) dengan poin 12.

PSMS Medan Naik ke 4 Besar Usai Kandaskan Persiraja

Kemenangan PSMS Medan atas Persiraja 1-0 sore ini, membuat pasukan Ayam Kinantan naik ke empat besar klasemen Liga 2 2019. Tetapi mereka belum aman mengingat masih menyisakan satu laga lagi yang bisa membuat PSMS tersingkir dari klasemen empat besar.

Babel United FC vs Sriwijaya FC, Laga Tak Menentukan

Sriwijaya FC sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2. Jadi, pertandingan di kandang Babel United pada partai penutup babak pendahuluan Liga 2 di Stadion Dipati Amir, Pangkal Pinang, Kamis (17/10/2019) sore, ‘hanya’ akan menentukan apakah Sriwijaya FC bisa finish sebagai juara grup atau tidak.

Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, memang masih memiliki peluang finish sebagai juara grup. Namun, pada laga sore ini harus mengakui keunggulan Babel United FC dengan skor 2-1.

Padahal kalau menang bisa saja Sriwijaya FC menjadi juara grup, mengingat dua pesaingnya mendapatkan hasil minor. Persiraja kalah di Langsa dan Persita Tangerang imbang di Bandung.

Menang atas Madura FC, Persewar Waropen Tembus ke Babak 8 Besar

Dari Wilayah Timur, satu laga digelar pada hari ini, yaitu laga antara Persewar Waropen vs Persatu Tuban di Stadion Cendrawasih, Biak. Persewar menang tipis 1-0 dari tamunya. Satu-satunya gol Persewar dikemas oleh Daud Irfan pada menit ke-60.

Dengan hasil ini Persewar Waropen memastikan diri melaju ke babak delapan besar Liga 2 dengan meraih 31 poin menempati posisi kedua klasemen dan menyisakan satu laga lagi di hari Senin nanti.

Perolehan poin Persewar saat ini tidak akan bisa dikejar oleh Persis Solo yang berada di peringkat lima klasemen liga 2 2019 dengan 27 angka. Apapun hasil pertandingan laga akhir Persewar nanti. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA