Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Klasemen Liga 2: Walau Menang, PSGC Ciamis Degradasi ke Liga 3?

Info Liga 2, galuh.id – Empat laga Liga 2 pekan ke-21 tersaji pada Senin 7 Oktober 2019 dan kick off digelar serentak pada pukul 15.30 WIB. Empat tim tuan rumah bersamaan meraih kemenangan.

Kemenangan PSGC Ciamis 2-0 atas PSMS Medan pada pekan ke-21 Liga 2 2019, tak banyak berarti karena para pesaingnya juga meraih hasil positif.

Gol pertama pada laga tadi sore dicetak lewat Fabio Marko pada menit ke-41. Gol kedua tercipta pada babak kedua dimenit ke-82 oleh Ferrel Ferdianto.

PSGC Ciamis kini masih menduduki peringkat ke-11 mengantongi nilai 19. Dengan dua laga tersisa, poin maksimal yang bisa diraih PSGC adalah 25. Padahal tim penghuni posisi ke-9 atau batas akhir aman yakni Persibat Batang mengemas nilai 25 yang menyisakan satu laga tersisa.

Persibat Batang berhasil menambah tiga angka setelah menundukkan tamunya Cilegon United 2-1, walaupun dilaga terakhir mereka nanti kalah dan PSGC menang didua laga tersisa, Laskar Alas Roban unggul head to head.

Dengan hitungan regulasi seperti itu, PSGC Ciamis menjadi tim kedua yang dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan, menyusul Blitar Bandung United yang terlebih dahulu sudah dipastikan terdegradasi.

Namun, Persibat pun belum aman sepenuhnya karena dilaga terakhir nanti mereka bakal ketemu tim pesaing di zona degradasi yaitu PSPS Riau yang bisa saja menjadi batu sandungan.

Pasalnya dilaga lainnya PSPS Riau harus mengakui keunggulan tuan rumah Perserang dengan skor 2-1, dengan poin saat ini 22 dan masih menyisakan dua laga sisa main dikandang dengan poin maksimal yang dapat diraih 28.

Lain halnya dengan Sriwijaya FC yang dipastikan lolos babak delapan besar Liga 2 2019. Tim Laskar Wong Kito sudah tidak mungkin akan keluar dari empat besar klasemen.

Saat ini, tim kebanggaan masyarakat Palembang ini mengumpulkan 40 poin dan dipastikan tetap berada di posisi empat besar klasemen akhir Grup Barat Liga 2 2019. (GaluhID/Dhi)

Hasil pertandingan dan Jadwal Liga 2, Senin 7 Oktober

Perserang Serang 2-1 PSPS Riau

Persibat Batang 2-1 Cilegon United

PSGC Ciamis 2-0 PSMS Medan

Sriwijaya FC 2-1 Blitar Bandung United

18.30 Persita Tangerang vs Babel United

20.30 Persiraja vs PSCS Cilacap

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Temukan Kami

49,340FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...