Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Klub Liga 2 Akan Diajak Uji Tanding oleh Persipura Jayapura, Siapa?

Info Liga 2, galuh.id – Persipura Jayapura akan melakoni laga uji coba melawan klub Liga 2 2020 guna persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2020.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengagendakan sejumlah uji coba pertandingan dengan beberapa klub atau tim di Pulau Jawa.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago dalam keterangan pers dilansir dari Antara, Kamis (28/1/2020), mengatakan uji coba tanding itu bisa dilakukan dengan tim Liga 1, 2 atau 3.

Menurutnya, ada sejumlah tim yang berpeluang untuk dijadikan rekan uji tanding. Hal itu untuk mengukur kemampuan pemainnya yang akan diusung pada musim ini.

“Kami punya hubungan baik dan nanti akan kami komunikasikan, paling tidak dengan uji tanding. Nantinya bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan tim, sebelum memulai Liga 1,” ucap pelatih yang kerap disapa Papi Jacko itu.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Brazil itu setidaknya sudah mengagendakan paling tidak lima kali uji tanding. Ada Persebaya, Arema, Persita dan klub lainnya.

Dia berharap jalinan hasil komunikasi dan lobi dengan tim yang akan dijadikannya rekan tanding mendapatkan info yang baik.

Pasalnya, saat ini skuat Mutiara Hitam, terhitung hampir sepekan menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur. Saat ini membutuhkan uji tanding.

Mereka membawa 24 pemain yang dikontrak, termasuk 17 muka lama dan tujuh pemain muka baru. Pemain tersebut yang telah direkrut dan dikontrak untuk musim Liga I 2020.

Sedangkan tujuh pemain baru yang dikontrak diantaranya tiga pemain lokal yaitu Gery Mandagi, Yohanis Ferinando Pahabol, dan Imanuel Rumbiak.

Serta empat pemain asing yaitu, Takuya Matsunaga asal Jepang, Thiago Amaral dan Arthur da Cunha asal Brasil dan Sylvano Comvalius asal Belanda.

Bahkan, skuat ini pun bertambah dengan bergabungnya 3 pemain lokal hasil seleksi dan 2 pemain profesional lainnya, yakni Doni Monim dan Fridolin Yoku.

Jacksen bahkan mengaku pemilihan pemain yang direkrut yang selanjutnya dikontrak manajemen Persipura Jayapura itu telah melalui evaluasi dan berbagai pertimbangan. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.