oleh

Klub Liga 2 Akan Diajak Uji Tanding oleh Persipura Jayapura, Siapa?

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Persipura Jayapura akan melakoni laga uji coba melawan klub Liga 2 2020 guna persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2020.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengagendakan sejumlah uji coba pertandingan dengan beberapa klub atau tim di Pulau Jawa.

Loading...

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago dalam keterangan pers dilansir dari Antara, Kamis (28/1/2020), mengatakan uji coba tanding itu bisa dilakukan dengan tim Liga 1, 2 atau 3.

Menurutnya, ada sejumlah tim yang berpeluang untuk dijadikan rekan uji tanding. Hal itu untuk mengukur kemampuan pemainnya yang akan diusung pada musim ini.

“Kami punya hubungan baik dan nanti akan kami komunikasikan, paling tidak dengan uji tanding. Nantinya bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan tim, sebelum memulai Liga 1,” ucap pelatih yang kerap disapa Papi Jacko itu.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Brazil itu setidaknya sudah mengagendakan paling tidak lima kali uji tanding. Ada Persebaya, Arema, Persita dan klub lainnya.

Dia berharap jalinan hasil komunikasi dan lobi dengan tim yang akan dijadikannya rekan tanding mendapatkan info yang baik.

Pasalnya, saat ini skuat Mutiara Hitam, terhitung hampir sepekan menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur. Saat ini membutuhkan uji tanding.

Mereka membawa 24 pemain yang dikontrak, termasuk 17 muka lama dan tujuh pemain muka baru. Pemain tersebut yang telah direkrut dan dikontrak untuk musim Liga I 2020.

Sedangkan tujuh pemain baru yang dikontrak diantaranya tiga pemain lokal yaitu Gery Mandagi, Yohanis Ferinando Pahabol, dan Imanuel Rumbiak.

Serta empat pemain asing yaitu, Takuya Matsunaga asal Jepang, Thiago Amaral dan Arthur da Cunha asal Brasil dan Sylvano Comvalius asal Belanda.

Bahkan, skuat ini pun bertambah dengan bergabungnya 3 pemain lokal hasil seleksi dan 2 pemain profesional lainnya, yakni Doni Monim dan Fridolin Yoku.

Jacksen bahkan mengaku pemilihan pemain yang direkrut yang selanjutnya dikontrak manajemen Persipura Jayapura itu telah melalui evaluasi dan berbagai pertimbangan. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA