oleh

Kontra Barito Putera Sore Ini, Persib Bandung Sedang dalam Motivasi Tinggi

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung saat ini sedang dalam motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang akan dilakoni.

Pasalnya, Maung Bandung – julukan Persib- sedang dalam trend positif lantaran belum terkalahkan di empat pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Termasuk motivasi tinggi pasukan Persib Bandung jelang menjamu Barito Putera, pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu sore (24/11/2019).

Bukan tanpa alasan, Supardi Nasir dan kolega baru saja mencatat tiga poin penting kontra Arema FC pada laga terakhir sebelum jeda laga Internasional di Stadion Si Jalak Harupat, pada Selasa (12/11/2019) lalu.

Dalam laga tersebut, Persib unggul telak 3-0 berkat gol Kim Kurniawan, Omid Nazari dan Frets Butuan.

Raihan itu sekaligus mengerek posisi Persib ke peringkat tujuh klasemen sementara, mengoleksi 40 angka dari 27 laga.

Sementara calon lawannya nanti, Barito Putera, juga mulai merangkak naik setelah sempat terseok-seok di awal kompetisi Liga 1.

Masuknya pelatih anyar pada diri Djajang Nurdjaman benar-benar memberikan warna baru bagi tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Benar saja, Barito Putera melakoni pertandingan ini dengan torehan rekor positif dalam tujuh laga terakhirnya. Bahkan, empat di antaranya erakhir dengan kemenangan untuk Barito Putera.

Praktis, Maung Bandung -julukan Persib- pun pantang memandang remeh tim tamu, apalagi di pertemuan pada putaran pertama lalu Barito Putera berhasil meraih tiga poin di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

“Ini adalah laga yang sangat penting bagi kami, karena sekarang kami berada di posisi ketujuh dan kami memiliki kesempatan lagi untuk bisa mendapatkan tiga poin di Bandung, besok sore,” kata pelatih Persib Robert Alberts dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (23/11/2019) siang.

“Kami tahu kami akan melawan tim yang membutuhkan poin, karena mereka berada di atas zona degradasi,” tambahnya.

Pelatih asal Belanda itu tetap menegaskan ambisi meraih poin penuh di markas sendiri. Apalagi, mental para penggawanya kini tengah terangkat, serta suasana stadion yang akan kembali dipadati Bobotoh pun akan melecut semangat pemain untuk kembali berjaya.

“Tetapi kami begitu termotivasi, situasi tim sedang harmonis, spirit kami begitu tinggi dan kami tahu tiket kembali sold out di online, artinya mereka (Bobotoh) akan menjadi bagian dari laga yang menarik dan semoga bisa merayakan kemenangan bersama. Pastinya kami akan bertarung demi tiga poin,” jelasnya.

Apalagi, dalam matchday ke-28 nanti, dirinya sudah bisa kembali menurunkan Febri Hariyadi dan Ardi Idrus usai memperkuat Tim Nasional Indonesia. Ini akan menambah kekuatan Maung Bandung dalam menjalankan misi tiga poin di laga nanti.

“Ardi terlihat sangat termotivasi setelah dipanggil oleh Timnas untuk pertama kalinya. Febri juga tampak termotivasi karena dia berpikir dia bisa melakukan lebih baik dari apa yang ia lakukan pada saat di Timnas. Keduanya kembali dan terlihat bagus di dalam latihan, jadi mereka akan bermain dan menjadi starter,” katanya. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA