Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Konvoi Puluhan Bus Pariwisata Untuk Promosikan Wisata Priangan Timur

Berita Jabar, galuh.id – Puluhan bus pariwisata perwakilan dari Perusahaan Otobus (PO) konvoi menuju Pangandaran dalam rangka promosi wisata Priangan Timur, Sabtu (11/7/2020).

Seperti diketahui bersama salah satu sektor yang terkena imbas dari pandemi Covid-19 adalah sektor pariwisata.

Saat memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pariwisata di Priangan Timur berusaha bangkit, salah satunya dengan cara yang dilakukan oleh PO.

PO yang berada di Priangan Timur (Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) turut serta andil dalam membangkitkan sektor pariwisata.

Halaman Turis Informasi Center (TIC) menjadi tempat berkumpulnya rombongan, dan rombongan dilepas langsung oleh  Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Rombongan yang akan melakukan konvoi menuju Pangandaran tersebut tergabung dalam Perusahaan Otobus Priangan Timur (IPOPTI).

Baca Juga : Destinasi Wisata Jabar Sudah Dibuka, Tapi Bukan Untuk Warga Luar

Ketua IPOPTI Ciamis Yosep Purnama kegiata tersebut merupakan bentuk sosialisasi dalam rangka membangkitkan kembali pariwisata khususnya di Priangan Timur.

“Ini kegiatan para pelaku wisata dari IPOPTI yang mana kita melakukan sosialisasi wisata di New Normal ini ke Pangandaran,” jelasnya.

Yosep menambahkan, kegiatan yang diikuti oleh 24 armada dalam rangka memberikan rasa percaya diri pada masyarakat.

“Kita harus percaya diri wisata akan bangkit kembali, perputaran ekonomi kembali berjalan, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Strategi Promosi Tempat Wisata Priangan Timur Untuk Menarik Minat Wisatawan

Pada pelaksan promosi wisata priangan timur IPOPTI akan melakukan beberapa strategi untuk menarik minat wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata.

Menurut Yosep, untuk menarik minat wisatawan pihaknya akan memberikan diskon untuk para penumpang yang akan menuju tempat wisata.

Selain itu untuk menyasar para pecinta sepeda, bus akan diubah agar sepeda dapat masuk pada bus tersebut.

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra yang langsung melepas peserta konvoi bus yang mempromosikan wisata Priangan Timur menuju Pangandaran.

Yana menyampaikan selama 4 bulan karena pandemi Covid-19 melanda seluruh sektor terkena dampak, salah satunya pada sektor wisata.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Ciamis merasa bangga telah disinggahi oleh IPOPTI, semoga ini menjadi spirit untuk bangkitnya sektor wisata Priangan Timur,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

HUT RI dan Jabar Tak Gelar Kegiatan yang Berpotensi Kumpulkan Massa

Berita Jabar, galuh.id - Memperingati HUT RI dan Jabar ke-75, pemprov Jabar tidak menggelar kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa. Peringatan HUT Republik...

Jabar Kendalikan Kasus Covid-19 Tempati Urutan Kelima di Indonesia

Berita Jabar, galuh.id - Provinsi Jabar berhasil kendalikan kasus Covid-19. Bahkan, Jawa Barat saat ini berhasil menempati urutan kelima dari 34 provinsi...

Jokowi Apresisasi Penanganan Covid-19 di Jawa Barat

Berita Jabar, galuh.id - Presiden Jokowi mengapresiasi penanganan Covid-19 di Jawa Barat yang dinilai terkendali. Dari laporan level kewaspadaan periode 3 sampai...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...