Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Konvoi Puluhan Bus Pariwisata Untuk Promosikan Wisata Priangan Timur

Berita Jabar, galuh.id – Puluhan bus pariwisata perwakilan dari Perusahaan Otobus (PO) konvoi menuju Pangandaran dalam rangka promosi wisata Priangan Timur, Sabtu (11/7/2020).

Seperti diketahui bersama salah satu sektor yang terkena imbas dari pandemi Covid-19 adalah sektor pariwisata.

Saat memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pariwisata di Priangan Timur berusaha bangkit, salah satunya dengan cara yang dilakukan oleh PO.

PO yang berada di Priangan Timur (Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) turut serta andil dalam membangkitkan sektor pariwisata.

Halaman Turis Informasi Center (TIC) menjadi tempat berkumpulnya rombongan, dan rombongan dilepas langsung oleh  Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Rombongan yang akan melakukan konvoi menuju Pangandaran tersebut tergabung dalam Perusahaan Otobus Priangan Timur (IPOPTI).

Baca Juga : Destinasi Wisata Jabar Sudah Dibuka, Tapi Bukan Untuk Warga Luar

Ketua IPOPTI Ciamis Yosep Purnama kegiata tersebut merupakan bentuk sosialisasi dalam rangka membangkitkan kembali pariwisata khususnya di Priangan Timur.

“Ini kegiatan para pelaku wisata dari IPOPTI yang mana kita melakukan sosialisasi wisata di New Normal ini ke Pangandaran,” jelasnya.

Yosep menambahkan, kegiatan yang diikuti oleh 24 armada dalam rangka memberikan rasa percaya diri pada masyarakat.

“Kita harus percaya diri wisata akan bangkit kembali, perputaran ekonomi kembali berjalan, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Strategi Promosi Tempat Wisata Priangan Timur Untuk Menarik Minat Wisatawan

Pada pelaksan promosi wisata priangan timur IPOPTI akan melakukan beberapa strategi untuk menarik minat wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata.

Menurut Yosep, untuk menarik minat wisatawan pihaknya akan memberikan diskon untuk para penumpang yang akan menuju tempat wisata.

Selain itu untuk menyasar para pecinta sepeda, bus akan diubah agar sepeda dapat masuk pada bus tersebut.

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra yang langsung melepas peserta konvoi bus yang mempromosikan wisata Priangan Timur menuju Pangandaran.

Yana menyampaikan selama 4 bulan karena pandemi Covid-19 melanda seluruh sektor terkena dampak, salah satunya pada sektor wisata.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Ciamis merasa bangga telah disinggahi oleh IPOPTI, semoga ini menjadi spirit untuk bangkitnya sektor wisata Priangan Timur,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan