Minggu, Mei 26, 2024

Kunjungi Korban Bencana Alam, Pj Bupati Ciamis Ajak Introspeksi Diri Perkuat Iman

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Penjabat (Pj) Bupati Ciamis Jawa Barat, Engkus Sutisna beserta jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) kunjungi korban bencana alam, Kamis (16/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati melakukan kunjungan ke dua kecamatan yang mengalami dampak bencana alam berupa pergerakan tanah.

Desa Budiasih di Kecamatan Sindangkasih dan Desa Sukamaju di Kecamatan Cihaurbeuti dua wilayah tersebut terkena dampak bencana dan menjadi titik fokus dalam kunjungan itu.

- Advertisement -

Di Desa Budiasih Kecamatan Sindangkasih, terdapat 43 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari dua dusun, yaitu Wanasari dan Cihideung yang terdampak bencana tersebut.

Sementara itu, terdapat 9 KK atau sebanyak 18 orang yang masih tinggal di lokasi penampungan di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti.

Saat berkunjung, Pj Bupati Engkus Sutisna memberikan berbagai bantuan seperti dana tunai, perlengkapan tenda, terpal, dan bantuan lainnya dari Baznas Ciamis.

Engkus juga mengungkapkan kesedihan dan perhatian yang ia rasakan terhadap bencana yang melanda dua kecamatan tersebut.

Menurut pendapatnya, tragedi ini harus menjadi kesempatan bagi manusia untuk melihat ke dalam dan memperbaiki hubungan mereka dengan Allah SWT.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait