Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

La Liga Spanyol Kembali Bergulir, Ditandai dengan Laga Derbi Sevillano

Berita Olahraga, galuh.id – La Liga Spanyol musim 2019/2020 yang sebelumnya ditangguhkan sejak pertengahan Maret kembali digulirkan.

Merebaknya pandemi virus Corona, membuat sebagian besar kompetisi sepakbola di dunia harus dihentikan sementara waktu.

Derbi Sevillano antara Sevilla kontra Real Betis di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan menandai kembalinya La Liga Spanyol, pada Kamis (11/6) waktu setempat atau Jumat (12/6) dini hari WIB.

Menyusul Bundesliga Jerman yang sudah lebih dulu bermain di era kompetisi sepakbola new normal dan kini di ambang garis finis.

Sevilla memenangi Derbi Sevillano dengan skor 2-0 atas tamunya Real Betis. Dua gol pada laga terakhir ini dihasilkan dari eksekusi penalti Lucas Ocampos dan sundulan Fernando Reges.

Kemenangan yang ditorehkan Sevilla pada lanjutan La Liga pekan ke-28 membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 50 poin.

Sedangkan Real Betis tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi poin 33 angka, demikian catatan dari laman resmi Liga Spanyol.

La Liga kembali Restart usai Ditangguhkan 3 bulan

Pertandingan terakhir La Liga sebelum ditangguhkan adalah saat Real Sociedad melumat Eibar 2-1, ataupl pada 10 Maret atau 93 hari yang lalu.

Pertandingan di kandang Sociedad tersebut adalah laga pertama La Liga yang dimainkan di stadion tanpa penonton akibat pandemi virus corona dan seminggu kemudian Liga Spanyol dihentikan.

Kembalinya La Liga, menjadi headline di berbagai surat kabar di Spanyol seperti, Marca dan Diario AS pada edisinya Kamis ini dipenuhi oleh berita tentang Liga Spanyol.

Kenyataannya sepak bola Spanyol sudah bergulir sejak Kamis malam WIB, ketika Rayo Vallecano menang atas tamunya Albacete 1-0 pada divisi dua Segunda.

Jalannya Pertandingan Sevilla vs Real Betis

Laga derby Sevillano ini digelar tanpa kehadiran penonton di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Jalannya laga berjalan cukup lambat dan peluang bagus Sevilla baru lahir pada menit ke-27 lewat sundulan Luuk de Jong yang masih melenceng dari sasaran.

Sebaliknya, Betis berusaha melancarkan serangan dan memperoleh peluang lewat tembakan Sergio Canales, namun sayang sepakannya masih meleset.

Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-56 babak kedua Ocampos akhirnya membuka keunggulan Sevilla lewat eksekusi tendangan 12 pas.

Aksi dari Ocampos kembali memainkan peranan besar ketika umpan silangnya berhasil ditanduk Fernando dan berhasil menggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke-62.

Betis berusaha membalas selang tujuh menit kemudian, tetapi sundulan dari Borja Iglesias tak cukup membahayakan gawang tuan rumah.

Sisa waktu pertandingan tak banyak diwarnai peluang gol bagi kedua tim hingga hingga wasit meniup peluit tanda laga usai berbunyi.

Sevilla berhasil mengantungi tiga poin penuh dari kemenangan 2-0 atas Betis, yang bisa merupakan modal penting untuk menatap selanjutnya pada sisa pertandingan La Liga 2019/2020.

Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertanding pada Senin (15/6) waktu setempat (Selasa dini hari WIB), kala Sevilla bertandang ke markas Levante dan Betis menjamu Granada.

Susunan pemain Sevilla vs Real Betis

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik (gk); Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Reguilon (Franco Vazquez); Joan Jordan, Fernando Reges, Oliver Torres (Sergio Escudero); Munir El Haddadi (Suso), Luuk de Jong (Youssef En-Nesyri), Lucas Ocampos (Ever Banega)
Pelatih: Julen Lopetegui

Real Betis (4-3-3): Joel Robles (gk); Emerson, Marc Bartra, Sidnei (Zouhair Feddal), Alex Moreno (Alfonso Pedraza); Sergio Canales, Guido Rodriguez, Carles Alena (Joaquin Sanchez); Nabil Fekir, Borja Iglesias (Loren Moron), Cristian Tello (Diego Lainez)
Pelatih: Rubi

Kompetisi La Liga masih menyisakan 11 putaran pertandingan di musim ini yang diperkirakan selesai Juli nanti. Seperti biasa, Barcelona dan Real Madrid saling kejar-kejaran di papan atas.

Barcelona baru akan tampil pada Minggu (4/6/2020) dini hari WIB. Messi dkk akan melawan Real Mallorca di Son Moix.

Sementara itu, Real Madrid baru akan turun laga, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Laga ini sekaligus sebagai penutup La Liga pekan ke-28. (GaluhID/Dhi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan