oleh

Laga “Derby Riau” Akan Tersaji di Liga 2 Musim 2020

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Pada kompetisi Liga 2 musim 2020 ini, tercatat ada enam laga derby Sumatra yang akan tersaji. Salah satunya adalah derby Riau antara KS Tiga Naga kontra PSPS Riau.

Derby Sumatra yang melibatkan tim Semen Padang FC, Badak Lampung FC (tim degradasi Liga 1), melawan PSMS Medan, Aceh Babel United, dan Sriwijaya FC.

Loading...

Meski berlabel tim promosi, KS Tiga Naga tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim yang bermarkas di Stadion Tumpal Sinaga ini, diprediksi bisa menjadi sandungan bagi peserta Liga 2 wilayah Barat musim ini.

KS Tiga Naga bisa menjadi mimpi buruk bagi tim-tim yang akan bertandang ke Pekanbaru.

Meski berstatus tim promosi dari Liga 3 nasional, manajer KS Tiga Naga, Hidayat mengaku timnya sudah siap tampil di Liga 2 2020.

Dia pun berharap setiap pertandingan yang akan dijalani KS Tiga Naga nantinya bisa diramaikan penonton. Termasuk pada laga derby Sumatra.

Ya, publik Riau nantinya akan disuguhkan penampilan dua tim asal Bumi Lancang Kuning, yaitu PSPS Riau dan KS Tiga Naga. PSPS merupakan langganan Liga 2, dan musim lalu finish di peringkat 9 klasemen akhir wilayah Barat.

Hidayat mengaku laga derby Riau kontra PSPS akan menjadi semangat, tantangan, dan gairah bagi sepakbola di Riau. Derby Riau ini semoga bisa membangkitkan lagi gairah sepakbola di Riau.

Diharapkan Penonton Hadir Untuk Mendukung

Hidayat berharap masyarakat Riau bisa memberikan dukungan bagi timnya. Tentunya dengan datang langsung menyaksikan setiap pertandingan kandang yang dilakoni tim berjulukan ‘Three Dragon.’

“Karena tim tidak akan berkembang jika setiap pertandingan nantinya sedikit penonton dan sponsor pun susah digaet,” kata Hidayat

Disinggung soal persiapan KS Tiga Naga di Liga 2 2020 ini, Hidayat mengatakan timnya akan mulai latihan tanggal 20 Januari mendatang. Pihaknya akan lakukan trial ke beberapa pemain yang coba mereka boyong.

“Ada sekitar 5-7 pemain yang akan trial yang sebelumnya bermain di Liga 2 2019. Selain itu ada sekitar 80% pemain lama kami akan dipertahankan,” punhkas Hidayat. (GaluhID/Dhi)

loading...

BERITA SELANJUTNYA