oleh

Laga Pekan Pertama Liga 2 2020, Persis Solo Vs PSCS Cilacap Ditunda

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Laga Persis Solo vs PSCS Cilacap pada pekan pertama Liga 2 2020 resmi ditunda.

Duel Persis Solo vs PSCS Cilacap yang sedianya berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (15/3/2020) malam pukul 18.30 WIB, ditunda.

Loading...

Laga Ditunda Persis Solo vs PSCS Cilacap Disebabkan Virus Corona

Pengawas Pertandingan Liga 2, Andik Satriya P menyatakan pembatalan laga ini berkaitan dengan situasi KLB (Kejadian Luar Biasa) yang ditetapkan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyusul 1 pasien meninggal akibat virus corona.

Melalui siaran konferensi pers yang dikutip Galuh ID dari tribunsolo, bahwa keputusan ini mendadak pada Sabtu (14/03/2020), namun kedua tim menyepakati untuk membatalkan laga.

Selain pihak kedua klub, keputusan tersebut juga ditandatangani Didik Daryanto selaku Panitia Pelaksanaan Pertandingan, I Ketut Sukarda selaku Kepolisian, dan Aulia Rio Suryo selaku Pasoepati.

Wabah virus corona ini kian meluas. Dari 69 kasus positif Covid-19 yang telah dikonfirmasi di Indonesia, 4 orang meninggal dunia, salah satunya berasal dari Solo.

Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menggelar rapat terbatas dengan para pemangku kepentingan pada Jumat (13/3/2020).

Beberapa putusan tersebut diantaranya meliburkan sekolah hingga dua pekan ke depan serta melarang kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Sebelumnya, PT LIB sempat mengeluarkan edaran pada 5 Maret 2020 yang meminta klub-klub berkomunikasi dengan dinas kesehatan setempat untuk mencegah penularan virus corona/covid-19.

Salah satu langkah yakni menyediakan alat pengukur suhu badan dan hand sanitizer bagi para penonton yang akan memasuki stadion.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan lebih lanjut soal perubahan jadwal pertandingan ataupun kejelasan terkait tiket pertandingan yang sudah terjual.

Di dunia sepak bola, virus corona ini memang telah mengacaukan banyak jadwal pertandingan dibeberapa belahan negara lainnya.

Kompetisi-kompetisi elit di Eropa pun mengalami hal serupa. Misalnya Liga Italia, Liga Inggris maupun Liga Spanyol terpaksa diberhentikan sementara waktu karena virus tersebut.

Sementara itu, laga-laga lainnya akan tetap digelar sesuai jadwal. Liga 2 ini baru akan memutar kompetisi sejak hari ini, Sabtu (14/3/2020).

Dimana sebagai laga pembuka akan mempertemukan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA